Kasau Saksikan Langsung Demo Udara LIMA 2023 Malaysia

Bisnismetro.id, LANGKAWI – Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., tiba di Mahsuri International Airport, Malaysia dalam rangka menghadiri Pembukaan _Langkawi Internasional Maritime and Aerospace Exhibition_ (LIMA) 2023 di Langkawi, Malaysia, Senin (22/5/23).

Dalam lawatannya ke Langkawi, selain menghadiri LIMA Kasau juga melaksanakan _courtessy call_ (CC) dengan beberapa pimpinan Angkatan Udara negara sahabat, juga untuk menyaksikan secara langsung dan memberikan dukungan serta memotivasi para personil TNI AU yang tergabung dalam _Jupiter Aerobatic Team_ (JAT) yang ikut tampil memeriahkan perhelatan LIMA’ 2023.

Kasau dan rombongan disambut Dankodiklatau Marsdya TNI Tedi Rizalihadi S, M.M., _Mission Commander Jupiter Aerobatic Team_ Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., para members Jupiter Aerobatic Team, serta Atase Udara RI untuk Malaysia Kolonel Pnb Yudha Irawan.

Setelah upacara pembukaan, Kasau melakukan CC dengan beberapa pejabat Angkatan Udara negara sahabat seperti Kasau TUDM Malaysia, Kasau RAAF Australia, Kasau RNZAF Selandia Baru dan _Deputy Undersecretary USAF_ AS. Selama kegiatan CC, Kasau didampingi oleh Asrena Kasau Marsda TNI DR.Ir.Purwoko Aji P.,M.M.,M.D.S. dan Kadispenau Kol.Pnb R.Agung Sasongkojati MA.Sc.,M.S.S., serta Atase Udara Kol.Pnb. Yudha Irawan.

Kegiatan LIMA 2023 yang berlangsung selama sepekan mulai tanggal 23 – 27 Mei 2023, selain diikuti oleh Jupiter Aerobatic Team TNI AU juga diikuti beberapa tim aerobatik negara lainnya seperti _Russian Knight_ (Rusia), August 1st (China), _Black Eagles_ (Korea), _Fursan Al_ Emarat (UEA), serta RAFM.

Kehadiran TNI AU dalam perhelatan LIMA 2023 Langkawi untuk kesekian kalinya, menegaskan bahwa Sayap Tanah Air kita makin berkibar sebagai “Ambassador In Blue” kekuatan dirgantara negara kita, makin kuat dan berwibawa, sejalan dengan berkembangnya negara kita menjadi kekuatan politik, ekonomi, budaya, dan militer regional Asia Tenggara.(***)