KESERUAN PERTANDINGAN BOLA VOLI PUTRI, SRIKANDI TNI AL RAIH JUARA II PADA KARTINI CUP TAHUN 2024

Olahraga94 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Diakhir pertandingan bola voli putri, Srikandi TNI Angkatan Laut (TNI AL) berhasil meraih juara II pada Kartini Cup Tahun 2024 yang diselenggarakan di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Kamis (30/05). Kejuaraan tersebut disaksikan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

Mengusung tema “Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Jiwa yang Tangguh dan Prima Untuk Meraih Prestasi”, pertandingan ini terbagi menjadi dua kelompok, dimana kelompok pertama terdiri atas prajurit wanita TNI dari Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU, sedangkan kelompok kedua terdiri atas gabungan istri prajurit TNI dan PNS wanita dari Kementerian Pertahanan, Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Event Kartini Cup yang telah berlangsung sejak tanggal 28 sampai dengan 30 Mei 2024 ini berhasil membawa gabungan Jalasenastri-PNS TNI AL dan tim TNI AL menuju babak final dan mendapatkan juara II.

Kegiatan diakhiri dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Koorsahli Tk. III Bidang Bantuan Kemanusiaan (Banusia) Panglima TNI, Pa Sahli Tk. III Bidang Bantuan Kemanusiaan (Banusia) Panglima TNI, Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi mewakili Panglima TNI.

Panglima TNI dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Laksamana Muda TNI Rahmad Jayadi menyampaikan bahwa pertandingan bola voli putri Kartini Cup adalah untuk menumbuhkan gelora dan menggelorakan semangat perjuangan ibu Kartini sebagai pahlawan pelopor kebangkitan wanita.

“Kartini Cup juga ditujukan sebagai ajang seleksi pemain berbakat dalam rangka pembentukan tim bola voli putri TNI dan gabungan PNS TNI dengan Dharma Pertiwi untuk menghadapi pertandingan olahraga piala Panglima TNI tahun 2024, serta untuk mempersiapkan atlet bola voli putri menghadapi kejuaraan nasional bola voli tahun 2024”, ujarnya.

Diakhir sambutannya Panglima TNI berharap keberhasilan yang diraih para atlet dapat dijadikan motivasi dengan selalu giat berlatih, meningkatkan kemampuan masing-masing serta menjaga kekompakan tim dan tetap semangat menghadapi pertandingan selanjutnya.

Pada kesempatan terpisah, Kasal mengapresiasi atas pencapaian prestasi di bidang olahraga dan berpesan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk terus mengasah kemampuan yang dimiliki dan memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan, serta menjaga dan mengharumkan nama baik TNI, khususnya TNI AL di kancah nasional maupun internasional.(Red/BM) ***