Kodim 0302/Inhu Laksanakan Upacara Penutupan TMMD Ke-120 Di Lapangan Desa Redang

TNI Polri117 Dilihat

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 di wilayah Kodim 0302/Inhu Korem 031/Wira Bima resmi ditutup oleh Kasiren 031/Wira Bima Kolonel Inf Abdul Sipahutar S.E,.Acara penutupan di pusatkan di Lapangan Bola Desa Redang Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu.
Jumat ( 07/06/204 ).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kolonel Inf Abdul Sipahutar, SE yang menjabat sebagai Kasiren Korem 031/WB dan dihadiri oleh tamu undangan dari Pejabat Forkopimda Kabupaten Indragiri Hulu, beserta perangkat desa dan masyarakat setempat.

Kolonel Inf Abdul Sipahutar S.E dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD Ke-120 Tahun 2024 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.Pelaksanaan TMMD selama satu bulan penuh mulai 8 Mei sampai 7 juni 2024 dimana para prajurit telah bekerja,Pemkab dan segenap komponen masyarakat bahu membahu dalam menyelesaikan program TMMD ke-120.

Disamping itu,Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Emick Chandra Nasution,M.P.M menyampaikan bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa Ini telah dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD). Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah berlangsung selama 44 tahun ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan,Ujar Dandim.

Untuk itu perlunya Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa.
Diantaranya termasuk membantu Pemkab Indragiri Hulu dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur, serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama,” tegasnya.

Kegiatan Penutupan TMMD ini juga dilaksanakan dengan mengadakan acara bazar,kemudian pembagian bansos ( bantuan sosial ) kepada orang yang tidak mampu.Selain itu Kodim 0302/Inhu juga mengadakan kegiatan berobat gratis bagi Warga sekitar Desa Redang dan pekan heran.Ungkap Dandim.