Komandan Kosek IKN Mengikuti Pembukaan Latihan Kilat TA. 2023

TNI Polri552 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Komandan Kosek IKN Marsma TNI Yuniarsa Aditya Permana, S.E., M.M., mengikuti pembukaan Latihan Kilat A,B,C dan D TA. 2023 oleh Kaskoopsudnas Marsda TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., secara virtual di ruang Yudha SOC Kosek IKN Jakarta, ( 23/2/2023).

Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Koopsudnas mengatakan, latihan Kilat A,B,C,dan D TA. 2023 merupakan latihan yang telah di programkan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel GCI ( Ground Control Interception ) dalam mengendalikan pesawat tempur dalam suatu pertempuran udara, hal ini merupakan upaya Koopsudnas melaksanakan pembinaan kesiapan personelnya agar profesional dalam tugas, khususnya mengaplikasikan prosedur, taktik, dan teknik yang ada. Melalui latihan ini diharapkan kedepan personel yang berada di jajaran Koopsudnas dapat memahami materi serta tugas yang harus dilaksanakan secara profesional, cepat dan terarah.

Kita ketahui bersama bahwa wilayan udara NKRI yang demikian luas mengandung potensi kerawanan yang berisiko terhadap pelanggaran, oleh karena itu seluruh unsur pertahanan udara diseluruh wilayah Kosek IKN, I, II dan III harus selalu meningkatkan kemampuannya agar setiap digunakan baik secara perorangan, satuan maupun antar unsur.

Saya berharap kepada semua pihak yang terlibat dalam latihan ini harus benar-benar mengetahui dan memahami materi latihan, sehingga memiliki pemahaman dan persepsi yang sama dengan materi yang diujikan, dengan demikian tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai sesuai yang kita harapkan bersama.

Latihan kali ini dipusatkan di Lanud Iswahjudi Madiun, dengan melibatkan seluruh Komando Sektor ( Kosek ) yaitu, Kosek IKN, Kosek I, II dan III serta pesawat tempur dari Skadron Udara 3, 14 dan 15 beserta personel GCI. Latihan akan berlangsung dari tgl 27 Februari sampai dengan 10 maret 2023.(***)