KRI DIPONEGORO – 365 TERIMA “LETTER OF APPRECIATION” DARI DEPUTY FORCE COMMANDER UNIFIL

Internasional102 Dilihat

Bisnismetro.id, LEBANON – KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) yang saat ini tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, mendapatkan “Letter of Appreciation” dari Deputy Force Commander (DFC) UNIFIL, Major General Chok Bahadur Dhakal berkebangsaan Nepal, atas dedikasi dan komitmen dalam perannya melaksanakan mandat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Lebanon pada Rabu (19/06) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, DFC UNIFIL didampingi oleh MTF COM, RADM Dirk Gaertner berkebangsaan Jerman serta beberapa perwira staf dari MTF maupun UNIFIL. Beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan dalam kegiatan ini antara lain ship tour, social gathering bersama unsur MTF lainnya dan ditutup dengan acara ramah tamah serta makan siang bersama di geladak heli KRI DPN-365.

Komandan KRI DPN-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, menjelaskan bahwa kunjungan DFC UNIFIL kali ini selain untuk bertukar informasi dan berdiskusi terkait perkembangan situasi terkini, juga sebagai bentuk apresiasi kepada KRI DPN-365 atas kesiapan teknis, profesionalisme prajurit serta pencapaian operasi yang sampai dengan saat ini dinilai mampu memenuhi segala tuntutan tugas yang di emban dalam misi UNIFIL.

Pemberian Letter of Appreciation bagi Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL menunjukkan bukti nyata akan profesionalisme TNI dalam menghadapi perkembangan situasi yang sangat kompleks dan dinamis terutama di daerah misi perairan Lebanon dimana sesuai dengan visi Panglima TNI “PRIMA”.

Dalam berbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan misi perdamaian dunia untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan, serta menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL agar tetap harum di mata dunia. (RED/BM)***