Kunker di Kabupaten Biak Numfor, Kasau Tinjau Sejumlah Satuan TNI AU

TNI Polri303 Dilihat

Bisnismetro.id, BIAK – Setelah melaksanaan Kunjungan kerja (Kunker) di Jayapura, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA dan Ketua Umum PIA AG beserta rombongan melanjutkan kunker ke Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu (24/8/2022)

Di Kabupaten Biak, Kasau mengunjungi sekaligus meninjau sejumlah satuan jajaran TNI AU yang berada di bagian utara provinsi Papua tersebut. Satuan yang dikunjungi antara lain Mako Lanud Manuhua, RSAU Lanud Manuhua, Skadron Udara 27, Batalyon Komando 468 Pasgat dan Satuan Radar 242/Tanjung Warari.

Saat kunjungan, Kasau menerima laporan komando dari para komandan satuan tentang pelaksanaan tugas satuannya masing-masing. Kasau meninjau sejumlah pembangunan fasilitas perkantoran yang ada di tiap-tiap satuan, termasuk fasilitas Kesehatan di RSAU Lanud manuhua.

Sementara di Skadron Udara 27 Kasau meninjau kesiapan pesawat dan renovasi hangar skadron. Di Satuan Radar 242/Tanjung Warari Kasau menyapa prajurit dan melihat kesiapan satuan dalam melakaanakan tugas di wilayah tersebut

Kasau juga memberikan sejumlah bantuan kepada setiap satuan berupa peralatan yang dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan tugas.

Kepada segenap personel TNI AU yang berdinas di Kabupaten Biak, Kasau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan tugas yang telah terselenggara dengan sangat baik. Kasau berpesan agar tetap semangat dan selalu menjaga Kesehatan serta menjaga soliditas antar sesama prajurit TNI, Polri dan masyarakat di Kabupaten Biak.

Sementara, Ketua Umum PIA AG Ny. Inong Fadjar Prasetyo bersama Kasau juga meresmikan SD dan SMP Angkasa Lanud Manuhua yang ditandai dengan penanda tanganan prasasti sekolah.

Ketum PIA AG juga bertatap muka dengan segenap anggota PIA AG Daerah III Koopsau III beserta jajarannya. Pada kesempatan tersebut, Ketum PIA AG menyampaikan ucapan terima kasih atas peran aktif anggota PIA AG yang ada di Biak dan berpesan agar selalu menjaga keharmonisan berumah tangga. Pada kesempatan tersebut Ny. Inong Fadjar Prasetyo juga menyerahkan tali asih kepada Warakawuri dan anak yatim yang bertempat di Aula Sutajono Lanud Manuhua.

Turut hadir pada kegiatan ini Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono Putro, Para Asiaten Kasau, Kapuslaiklambangjaau, Dankopasgat, Pangkoopsud III, Kadisopslatau, Kadiskesau, Kadisaeroau, Kadiskonau, Kadisbtbau, Kadispenau, Danlanud Manuhua dan para pejabat jajarannya.(***)