Lurah Jombang Tangsel: Sembilan Rumah Warga Tidak Mampu Diperbaiki

Megapolitan1063 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Rehabilitasi atau perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) di Kelurahan Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) terus dikebut.

Lurah Jombang,Iwan Sutisna menargetkan 9 rumah warganya yang tidak mampu bakal diperbaiki.

Hal tersebut disampaikannya saat Peringatan Tahun Baru Muharram 1444 H yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Islam al Hasan Ayubi bertajuk Dengan Semangat Hijriah Menuju Yang Lebih Baik, di wilayahnya Jalan SD Inpres Rt 05 Rw 06, Selasa (02/08/2022) malam.

“Di kecamatan Ciputat umumnya dan di Kelurahan Jombang khususnya sedang membangun rumah tidak layak huni. Khususnya untuk kelurahan jombang
ada 9 titik rumah yang tidak layak huni,” ungkap Iwan.

Selanjutnya, dia juga menyampaikan hal tidak kalah pentingnya, masih ada masyarakat yang sanitasinya kurang baik. “Dan saat ini juga kami sedang membangun sanitasi di wilayah tersebut,” katanya.

SMAN 11 Ramai Jadi Perbincangan di Media Sosial

Satu lagi yang terakhir tidak kalah pentingnya, lanjut Iwan, yakni yang sempat viral, berkaitan peristiwa tewasnya MIH (18) remaja alumni SMAN 3 Tangsel

“Saya bersama rekan-rekan pihak kepolisian, kenapa, sayang sekali sma negeri 11 ini saat ini sedang ramai perbincangan, sampai ke media sosial, bahwa sekolah (SMAN 11 Tangsel) yang kemarin jadi favorit di tahun yang pertama ya tahun ini sebetulnya sekolah sma negeri 11 sudah jadi favorit karena apa menerima siswa yang banyak pak, ujar Iwan.

Saya harap dari semua ini jangan sampai anak-anak jadi tidak mau sekolah dan belajar dari rumah gara gara hal-hal yang seperti ini, imbuhnya

Diketahui Iwan, sampai hari ini pun sekolah masih dibebaskan seragamnya seolah- olah ini jadi masalah besar.

“Ini menjadi bentuk perhatian kita semua, kepada anak-anak kita, mudah-mudahan tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini,” tukasnya. (sg)