Mayor Pnb Fitrianto Ali Ngimron,S.T., M.Han Jabat Danskadron Udara 2

TNI Polri240 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Adrian P. Damanik, S.T, M.M., secara resmi melantik Mayor Pnb Fitrianto Ali Ngimron, S.T., M.Han sebagai Komandan Skadron Udara 2 menggantikan Letkol Pnb Ir. Armin Yusuf, S.T., IPM. Upacara Serah Terima Jabatan ini, ditandai dengan penyerahan tongkat komando, penyematan pangkat dan tanda jabatan yang diselenggarakan di Apron Skadron Udara 2, Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa ( 18/7/2023).

Dalam sambutannya, Danlanud Halim P menyampaikan bahwa, serah terima jabatan ini merupakan suatu tuntutan dan dinamika yang senantiasa terjadi dan berkelanjutan karena terkait erat dengan pembinaan personel, situasi dan kebutuhan organisasi.

Marsma TNI Adrian P. Damanik, S.T., M.M juga menyampaikan bahwa Skadron Udara 2 merupakan Skadron angkut ringan dan sebagai salah satu satuan operasional tertua di Lanud Halim P yang mendukung pelaksanaan tugas TNI maupun tugas instansi pemerintah.

Kepada Letkol Pnb Ir. Armin Yusuf, S.T., IPM., Danlanud Halim P menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakannya selama menjabat sebagai Danskadron Udara 2.

“Selama ini Skadron Udara 2 mampu memberikan konstribusi yang berarti bagi kepentingan Angkatan Udara, hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras dan peran Letkol Pnb Ir. Armin Yusuf, S.T., IPM. menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 2,” demikian disampaikan Danlanud.

Kepada Mayor Pnb Fitrianto Ali Ngimron, S.T., M.Han Marsma Adrian P. Damanik, S.T., M.M menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Danskadron Udara 2 . “Kepada Mayor Pnb Fitrianto Ali Ngimron, S.T., M.Han saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru, kepercayaan yang diberikan pimpinan adalah suatu amanah dan kehormatan yang sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidak ringan,” jelas Danlanud.

Pada kesempatan yang sama dilaksakan juga sertijab pengurus PIA AG Cabang 2 / D. I dari Ny. Niken Armin Yusuf kepada Ny. Ami Ali Ngimron.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/D I Lanud Halim P Ny. Lia Damanik, Para Kepala Dinas dan Komandan Satuan di Jajaran Lanud Halim P, serta pejabat Lanud Halim P lainnya.(***)