Melalui Komsos, Babinsa Tani Bhakti Jalin Keakraban Dengan Warganya

TNI Polri152 Dilihat

Kutai Kartanegara. bisnismetro.id–     Dalam upaya membangun hubungan yang erat antara aparatur kewilayahan dengan warga yang berada diwilayah binaan, Babinsa Tani Bhakti, Koramil 03/Loa Janan, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Serda Ngadiyono melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga yang berada dilingkungan RT. 01 dusun Bhakti Luhur, desa Tani Bhakti kecamatan Loa Janan kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kamis (21/9/2023)

Komsos merupakan salah satu strategi yang diterapkan oleh TNI khususnya para Babinsa yang berada di suatu wilayah yang menjadi tanggung jawabnya untuk memahami secara lebih mendalam tentang situasi dan kondisi sosial masyarakat setempat.

“Melalui komunikasi sosial ini kami berupaya untuk menjalin keakraban ditengah masyarakat dan memberikan berbagai informasi terkait isu sosial dan keamanan yang berkembang saat ini”, ucap Ngadiyono.

Ia juga menyebut kegiatan komsos yang dilakukannya merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan di wilayah tersebut.

Budi selaku Ketua RT. 01 dusun Bhakti Luhur juga berharap agar keakraban Babinsa diwilayah dapat menghasilkan dampak positif bagi masyarakat dalam mendukung pembangunan, menjaga stabilitas sosial, dan meningkatkan kualitas hidup warga sekitar.