Mengangkat Tema Fashion Indonesia, Film “#OOTD” Tayang 25 Januari 2024

Film “#OOTD” merupakan debut penyutradaraan Dimas Anggara.
Dibintangi Jihane Almira, Asmara Abigail, Rangga Nattra, dan Derby Romero.

Bisnis metro.id, JAKARTA – Dibintangi Jihane Almira, Asmara Abigail, Rangga Nattra, dan Derby Romero. Film terbaru persembahan NIH Pictures Indonesia dan menjadi debut penyutradaraan Dimas Anggara, “#OOTD” merilis official poster dan trailer dan akan tayang pada 25 Januari 2024 di seluruh bioskop Indonesia.

Film “#OOTD” diproduseri oleh Delly Malik dan Herry Sobiran. Sebelumnya, Dimas juga telah menyutradarai film pendek berjudul “JIWA” yang diputar di beberapa festival film, salah satunya diputar di Festival Film Lift – Off Global Network Sessions 2023.

Film “#OOTD” dibintangi oleh Jihane Almira sebagai Nare, Rangga Wahyu Nattra
sebagai Bagas, Asmara Abigail sebagai Luni, Givina Lukita Dewi sebagai Mala,
Jolene Marie sebagai Dantie, dan Derby Romero sebagai Azka. Selain para aktor dan
aktris muda, film “#OOTD” juga turut dibintangi para aktor dan aktris senior, di
antaranya Shelomita Diah, Indra Brasco, dan Widyawati.

Film “#OOTD” mengangkat kisah drama percintaan yang juga dihiasi kisah
pengkhianatan dan hubungan beracun (toxic relationship) dengan penuh plot twist
di sepanjang filmnya yang akan membuat penonton hanyut dan tercengang.

Film “#OOTD” juga akan mengangkat tema fashion yang menjadi latar belakang
dunia dari para karakter di filmnya. Hal ini sekaligus menjadikan film “#OOTD”
sebagai film Indonesia pertama yang mengangkat tema fashion.

Dalam produksinya, film “#OOTD” juga berkolaborasi dengan 19 desainer ternama Indonesia untuk membuat rancangan desain dan menciptakan karya yang unik di film.
Mereka adalah Rumah Pesona Kain by Chossy Latu, Rumah Pesona Kain by Auguste
Soesastro, Rumah Pesona Kain by Didiet Maulana, Edward Hutabarat, Itang Yunasz,
Denny Wirawan, Kasha by Sjully Darsono, Deden Siswanto, Atta by Sarita Thaib,
Dian Oerip, Iyonono, Maitua, Emmy Thee, Koyko, Oline Workrobe, Gamma Official,
Nadi.Wear, Nadi Sarna, Batik BW+ by Baby Wajong, NES by HDK, Mahija, dan
Aidan and Ice.

Produser film “#OOTD” Delly Malik mengungkapkan ide cerita film ini bermula dari keinginannya untuk mengangkat kekayaan dan keindahan desain fashion khas
Indonesia. Hingga saat ini, industri fashion Indonesia terus berinovasi dengan
berbagai ragam karya yang memukau bahkan di dunia internasional. Hal itu juga
sejalan dengan visi NIH Pictures Indonesia untuk memperkenalkan hasil
karya-karya produk designer Indonesia yang ramah lingkungan agar lebih dikenal di

dunia internasional. Dengan misi menjadikan film “#OOTD” sebagai sarana
memperkenalkan hasil karya designer-designer Indonesia agar lebih dikenal di
dunia internasional.

“Indonesia sangat kaya sekali dengan karya-karya desainer yang tidak kalah saing
dengan para desainer ternama di internasional. Untuk itu, film “#OOTD” ini juga
bisa menjadi media promosi kekayaan yang kita miliki. Termasuk bagaimana inovasi
yang terus dikembangkan dengan cara-cara yang lebih sustainable,” kata produser
Delly Malik, yang juga merupakan model di masa mudanya.

Untuk mengangkat tema fashion ke dalam film sutradara Dimas Anggara
menambahkan, cerita dibalut dengan kisah drama percintaan dan pengkhianatan
yang cukup dekat dengan penonton muda Indonesia. Dimas mengatakan,
pengalaman pertama kalinya menyutradarai film panjang lewat film “#OOTD” juga
menjadi hal baru baginya, setelah selama ini dikenal sebagai aktor.

“Tentu ini level yang berbeda lagi, ketika biasanya saya berakting sekarang duduk di
kursi sutradara dan mengarahkan para aktor untuk menghidupkan ceritanya.
Sebelumnya sudah “latihan” dulu dengan menyutradarai film pendek. Namun
semuanya sudah saya persiapkan secara matang, dibantu dengan para kru dan kerja
sama yang baik dari para pemain, membuat semuanya berjalan lancar. Sekarang
tinggal menunggu waktu tayang film “#OOTD” tahun 2024,” kata sutradara Dimas
Anggara.

Pemeran Nare di film “#OOTD” Jihane Almira mengatakan, film ini memiliki
kedekatan cerita dengan anak muda saat ini untuk memberikan kesadaran tentang
hubungan yang sehat dan bagaimana secara sadar untuk lebih peduli terhadap
lingkungan melalui pilihan produk fashion yang lebih berkelanjutan.

“Salah satu yang membuatku tertarik untuk ikut bermain di film “#OOTD” adalah
karena mengangkat tema fashion yang bisa dibilang masih jarang dibicarakan di film
Indonesia. Dibalut dengan kisah drama percintaan yang juga akan sangat relate
dengan dinamika percintaan anak muda saat ini. Kehidupan Nare seperti pepatah
“sudah jatuh tertimpa tangga.” Dia berjuang untuk meraih cita-citanya sebagai
fashion designer terkenal walau menghadapi beberapa cobaan hidup,” kata Jihane.

Film “#OOTD” akan sangat menghibur melalui berbagai indra kita. Dimulai dari
mata yang akan melihat keindahan kain-kain alam Indonesia yang semakin cantik
ketika diolah oleh para designer top Indonesia. Film juga akan menghibur lewat
telinga dengan mendengarkan lagu-lagu hit dan familiar. Sementara mulut kita juga
akan diajak untuk membayangkan enaknya makanan khas Indonesia seperti bola
ubi, seblak, rawon, dan kopi. Hati penonton pun akan terhanyut dengan drama.

percintaan, toxic relationship, dan pengkhianatan. Siap-siap bergembira dan bawa tissue 1 boks ya!!
Ikuti terus perkembangan film “#OOTD” yang akan tayang pada tahun 2024 di
media sosial resmi Instagram @ootd.film dan @Nihpictures.(***)