Mengenal ‘Dendeng Crispy Indud’ Inovasi Masakan Khas Sumatera Barat dengan Kemasan Baru

Berita Utama, Ekonomi205 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Bagi pecinta masakan Padang, dendeng batokok sudah bukan lagi makanan yang asing. Makanan dengan cita rasa pedas banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Dendeng Batokok adalah masakan khas Sumatera Barat yang dibuat dari irisan tipis dan lebar, lalu dipukul-pukul dengan batu cobek supaya daging nya menjadi lembut.

Tentu ini menjadi salah satu Makanan khas Sumatera Barat yang paling pas untuk dinikmati oleh penggemar makanan pedas.
Tapi melalui inovasi makanan yang semakin berkembang, jenis makanan dendeng semakin banyak ragamnya seperti yang di usung oleh
Dendeng Crispy Indud, Jenis makanan yang satu ini adalah makanan instan yang masih UMKM dengan varian produk Dendeng Crispy sebagai produk utamanya.

“Karena saat itu kita berpikir kalo dendeng crispy ini masih sangat sedikit yg jual (bahkan mungkin belum ada), karena itu kita pakai nama Dendeng Crispy Indud. Indud itu panggilan untuk Almarhumah tante kita yg ngasih resep Dendeng Crispy ke kita,” demikian dituturkan oleh Andri, sebagai pemilik usaha Dendeng Crispy Indud.

“Dendeng Crispy Indud sudah ada sejak tahun 2017, Resep aslinya dari Padang, diturunkan ke keluarga di Medan, dan lalu kita bawa ke jakarta,” lanjutnya.

Berawal dari niatan Andri terjun ke dunia usaha ini, “karena memang ingin berbisnis saja awalnya, pas coba jalanin ternyata banyak yg suka dan alhamdulillah bisa bertahan sampe sekarang,” ungkapnya.

Andri mengatakan, brandnya mengeluarkan dua varian Dendeng yaitu varian Dendeng Crispy dan varian Dendeng Basah, yang menggunakan bahan-bahan premium.
Untuk selera kembali lagi ke selera customer masing-masing, seperti customer kita ada yg suka dengan Dendeng Crispy tapi banyak juga yg lebih suka Dendeng Basah.

“Pastinya kita selalu memakai bahan-bahan yang premium, karena kita melakukan produksi setiap hari kecuali minggu,” jelas Andri lewat pesan singkat, Minggu(27/8/2023).

Sekarang banyak di RM Padang yang jual dendeng, tapi yang membedakan dendeng crispy indud dengan yang produk lainnya pada ketahanan dan penyajiannya saja.

“Kelebihan produk ini adalah, kalau di RM Padang kan jualnya makanan yg untuk langsung dimakan. Biasanya ketahanannya cuma 1-3 hari. Tapi kalo produk kita bisa bertahan 7 hari di suhu ruang bahkan sampe 3 bulan di freezer sehingga sangat praktis dan cocok untuk dibawa traveling atau jadi stok makanan di rumah,” tambahnya.

Dendeng Crispy Indud sendiri dijual secara online atau offline.
“Sementara kita fokusnya masih ke online meskipun untuk offline juga bisa, untuk online sendiri bisa di Shopee, Tiktok, Tokopedia, dan bisa juga pesan lewat Gofood, Grabfood dan Shopeefood, Grab dan gofood namanya Dendeng Crispy Indud dan di Istagram dengan nama akunnya @Dendeng Crispy Indud.” kata Andri.

Untuk offlinenya customer bisa mendatangi store kami di Pasar Santa dan Asem Baris atau langsung datang ke Dapur Central kita juga bisa di Kebagusan

Pelanggan Dendeng Crispy Indud selain dari selebriti atau pejabat ada beberapa, Kalau dari selebgram udah banyak sekali seperti Stevy Agnecia, Jovi Adhiguna, Patricia Gouw, dan lain-lain, mereka sudah pernah beli produk ini bahkan sampe berulang-ulang.

Harga yang dibandrol cukup terjangkau, Kalau untuk produk Dendeng kemasan dimulai dari harga 50an ribu saja. Selain produk dendeng dihadirkam juga varian lain seperti, cumi balado, paru sambal ijo, rendang sapi, dan produk kondimen seperti sambal bawang juga ada.

“Sambelnya kita pake sambel bawang khas makanan padang, ini juga yg jadi keunggulan kita karena banyak sekali yang suka dengan sambal yang kita pakai ini,” ujar Andri.

Harapan kedepannya, akan di produksi
produk-produk terbaru dari brand Dendeng Crispy Indud dan tentunya ingin sekali bisa ekspor produk kita ke luar negri.

“Pasti ada ya, rencana terdekat sih kita mau keluarin produk teri medan,” harapnya.

Store offline kami ada di alamat dibawah ini silahkan datang dan pilih produk kami di,
Komplek Kebagusan 77 no.81
Dendeng Crispy Indud
+62 821-2129-1056
Jl Kebagusan 3, kebagusan, pasar minggu, jaksel.(***)