Meningkatkan Sumber Pangan, Babinsa Bantu Petani Siapkan Lahan Bercocok Tanam Cabai

TNI Polri232 Dilihat

Teluk Kuantan – Dalam upaya meningkatkan sumber pangan dan penghasilan warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil 02/KT Peltu Syafrianyoni membantu petani menyiapkan lahan untuk ditanami cabai.

Pandemi yang masih melanda hingga saat ini, membuat perekonomian masyarakat turun drastis. Banyak warga yang terpaksa bekerja serabutan untuk menghidupi keluarga. Maka dari itu, penghasilan dari sektor pertanian perlu diperhatikan, seperti bercocok tanam sayuran, cabai dan lainnya.

Atas dasar itu,Peltu Syafriantoni Berutu membatu petani,Adin, menyiapkan lahan untuk menanam cabai.Sembar membantu membuat bedengan, Babinsa Koramil 02/KT itu memberi motivasi dan pemahaman tentang upaya upaya khusus untuk meningkatkan hasil panen cabai yang tengah dipersiapkan.

“Kita kerap memberikan pengetahuan tentang cara bercocok tanam kepada petani agar panen meningkat. Mulai dari penyiapan lahan, masa tanam, perawatan, hingga masa penen. Termasuk pemberian pupuk yang seimbang,” tutur Peltu Syafriantoni,Sabtu (21/01/2023).