“Muslim Modest Hub: Menghadirkan Solusi Fashion Islami Modern dan Berkelas”

Bisnismetro.id, JAKARTA – Muslim LifeFair (Mufair), pameran produk Muslim dan kuliner halal terbesar di Indonesia, resmi dibuka pada Jumat, 27 Desember 2024, di Jakarta Convention Center (JCC).

Acara ini mengusung tema besar “Pesta Anak Muslim”, menampilkan berbagai produk Islami, kuliner halal, serta program-program yang mendukung gaya hidup Muslim.

Mufair diharapkan menjadi ajang untuk mempererat komunitas Muslim, mempromosikan produk halal, dan memberikan hiburan edukatif untuk keluarga, khususnya anak-anak.

Ketua Umum Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KMPI), Rachmat Sutarnas Marpaung mengatakan, “Muslim LifeFair akhir tahun ini merupakan seri terakhir dari rangkaian event sepanjang 2024, yang dimulai pada Februari di Jakarta International Expo, lalu dilanjutkan di Bogor, pada 31 Mei hingga 2 Juni, kemudian Muslim LifeFest (MLF) di ICE BSD Tangerang, Banten, dan di Bandung,” ujarnya.

Pameran Muslim LifeFair merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan yang digelar oleh KPMI, yang bertujuan untuk mendukung para pelaku usaha di Tanah Air dalam mengembangkan bisnis mereka.

“Pameran ini merupakan upaya KPMI untuk memberikan ruang bagi UMKM dalam menciptakan pasar, serta mengembangkan pasar halal dan ekonomi syariah,” tutur Ketua Umum KPMI, seraya menekankan, membuka akses pasar bagi produk-produk UMKM juga dilakukan oleh KPMI melalui penyelenggaraan misi dagang baik dalam maupun luar negeri, berpartisipasi dalam pameran internasional Trade Expo Indonesia (TEI), dan lainnya.

Selain akses pasar, KPMI juga telah bekerja sama dengan beberapa lembaga keuangan, baik perbankan maupun non-perbankan, guna menyediakan akses pembiayaan bagi para pelaku usaha Indonesia.

Digelar pada akhir pekan, 27 hingga 29 Desember 2024 di Hall A JCC, dengan fokus pada anak dan keluarga, serta pengembangan bisnis produk halal Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Mufair akan menjadi destinasi pilihan keluarga untuk melewatkan liburan akhir tahun yang edukatif dan inspiratif.

Beberapa produk Deatextile seperti Qory Apparel, Thobestudios, Alira Indonesia, Ninos dan Jooba ikut meraimaikan pameran Muslim Modest Hub Detextile.

 

Dea Textile

Dea Textile merupakan bagian dari Muslim Modest Hub (Detextile), yang berfokus pada produk tekstil Islami berkualitas tinggi.

Dea Textile turut berpartisipasi dalam Muslim LifeFair, pameran produk Muslim terbesar di Indonesia, dengan menawarkan produk unggulan yang mendukung gaya hidup Islami.

 

Brand Qory Apparel

Bhakti Wirawan, selaku Owner dari Qory Apparel, menegaskan bahwa brand ini akan memperluas lini produknya ke pakaian wanita pada tahun 2025. Dengan tetap mengusung konsep modern namun sederhana, Qory Apparel memastikan produk-produk mereka tetap mematuhi nilai-nilai Islami sambil tetap relevan dengan tren mode saat ini.

” Berdiri dari tahun 2018 ini tahun ke-6 kami berkolaborasi dengan Deatextil, Pada kesempatan ini kami konsen baju koko pria dan 2025 akan ada exspansi produk wanita agar semua bisa memiliki produk kami, produk kami modern tapi simple tidak mengurangi mode Islami ” Kata Bhakti.

 

Brand Ninos

Agung Andara, selaku COO dari brand Ninos, menjelaskan bahwa brand ini mengedepankan perpaduan antara identitas Islami khas Indonesia dengan sentuhan gaya modern. Dengan pengalaman 10 tahun di industri fashion, Ninos terus berkomitmen menghadirkan produk yang stylish namun tetap mencerminkan nilai-nilai Islami.

” 10tahun dibidang fashion, Kami mengabungkan antara Indentitas Islami yang ada di Indonesia agar bisa bergaya modern tapi tetap Islami ” Imbuh Agung.

 

Brand Alira Indonesia

Dendi, selaku Manager Alira Indonesia, menjelaskan bahwa produk dari Alira Indonesia dirancang dengan konsep simple dan timeless, menjadikannya fleksibel untuk digunakan baik dalam acara formal maupun informal.

” Untuk produk Alira Indonesia sendiri menghadirkan plu yang simple dan timeless suapaya bisa digunakan formal maupun informal ” pungkasnya

Dengan berbagai kegiatan dan penawaran menarik, Muslim Life Fair 2024 menjadi destinasi utama bagi keluarga Muslim Indonesia dalam mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan, sambil meningkatkan pengetahuan dan memenuhi berbagai kebutuhan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dan halal.

Adanya acara pameran itu diharapkan dapat memperkuat ekosistem halal dan meningkatkan eskalasi industri halal, ekonomi, dan keuangan syariah.(YD)***