Bisnismetro.id, JAKARTA – Dalam rangka memperingati International Women’s Day 2025, NCY Shoes menggelar talkshow inspiratif bertajuk “You Feel Seen with Ucita Pohan Celebrate Yourself in Women’s International Day” di Central Department Store, pada Sabtu, 9 Maret 2025. Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Perempuan Sedunia tahun ini adalah Accelerate Action, yang menekankan pentingnya perempuan untuk mengambil langkah cepat dan tegas dalam mencapai kesetaraan gender.
Nancy Suwarnapati, selaku founder dari brand NCY, menyampaikan bahwa NCY lahir karena kesadaran akan banyaknya peran yang harus dijalani oleh perempuan. Ia menyebutkan, perempuan diharapkan bisa menjalankan berbagai peran penting, seperti menjadi ibu yang baik, teman yang baik, saudara perempuan yang baik, istri yang baik, hingga menjadi pemimpin di tempat kerja.
“Peran perempuan itu memang sangat banyak,” ungkap Nancy.
“Makanya di NCY, kita bilang, kita itu menghadirkan koleksi buat keseharian para komunitas NCY Ladies,” tambah Nancy. Dengan pemikiran tersebut, NCY berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam menjalani berbagai peran yang mereka miliki, memberikan kenyamanan dan gaya melalui koleksi-koleksi dengan jumlah total saat ini mencapai 200 koleksi yang dapat dipakai di berbagai kesempatan, baik untuk aktivitas sehari-hari seperti ke kantor maupun untuk momen-momen khusus.
Nancy menggambarkan filosofi di balik merek NCY yang ingin memberdayakan perempuan melalui tiga nilai inti: smart, beautiful, dan confident. Merek ini tidak hanya berfokus pada penampilan stylish, tetapi juga berusaha untuk memberikan produk yang memiliki nilai lebih, yang membuat pelanggan merasa cerdas, cantik, dan percaya diri.
“Value dari NCY itu adalah kita mengusung bahwa NCY Ladies tuh adalah perempuan-perempuan yang smart, yang beautiful, dan confident,” ujarnya.
Nancy menekankan bahwa produk NCY dirancang dengan mempertimbangkan nilai tambah yang berbeda dari produk lainnya, memberikan kesan eksklusif dan cerdas bagi penggunanya. Filosofi “smart”, karena NCY cocok untuk smart ladies?. Karena NCY itu mendeliver a good value product. “Ya, kita percaya banget kalau customer-nya itu smart, mereka tuh tahu waktu lihat produk kita, ‘Oh, this is different.'”
Filosofi “beautiful” menunjukkan penghargaan terhadap keunikan setiap wanita, percaya bahwa setiap perempuan memiliki kecantikan tersendiri, karena setiap wanita itu beautiful in their own way.
Sedangkan “confident” adalah inti dari perjalanan menuju kesuksesan, di mana rasa percaya diri menjadi langkah pertama yang penting dalam mencapai tujuan.
Dengan pendekatan ini, NCY ingin menjadi lebih dari sekadar merek, tetapi sebuah simbol pemberdayaan yang mendorong perempuan untuk merasa kuat dan percaya diri dalam setiap aspek kehidupan mereka.
Koleksi terbaru NCY
Dalam momen spesial ini, Nancy juga mengenalkan koleksi terbaru NCY yang berkolaborasi dengan selebriti Melaney Ricardo.
Ia mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Melaney Ricardo dan betapa berartinya kolaborasi ini bagi dirinya. Dia menceritakan bagaimana dulu saat bekerja di dunia korporat, Melaney adalah sosok yang selalu mengisi acara sebagai MC dan membuat ratusan orang terpukau dengan kemampuannya di atas panggung. Nancy merasa sangat terinspirasi oleh kemampuan Melaney untuk menarik perhatian audiens dengan begitu kuat, dan ini menjadi salah satu alasan mengapa dia begitu mengagumi Melaney.
“Seperti magnet, di mana kita akan dipertemukan dengan orang-orang yang sefrekuensi,” ungkap Nancy. Kolaborasi dengan Melaney Ricardo adalah hasil dari perjalanan hidup yang mempertemukan dua sosok yang memiliki energi positif dan visi yang sama, yang tentu saja membuat momen ini semakin istimewa.
” Tahun ini kita bersyukur banget, the perfect timing, kita collab sama Melaney Ricardo, waktu ngobrol, itu value-nya sama banget. Karena kita pengen orang sampai ngomong kayak, “Gila ini kualitasnya gede, ini harganya jangan segini loh.”
“Jadi waktu kita bilang, Ka Mel kita gak suka beauty is pain, oh saya juga gak suka. Jadi kalau sepatu itu bisa kok, beauty dan not pain itu bisa, karena kita tahu teknologinya.”
“Nah, kalau NCY kita tuh punya overview bahwa kita tuh bikin sepatu good quality tapi gak mahal,” tungkas Nancy.
Ia menjelaskan bahwa mereka menentang pandangan bahwa kecantikan harus datang dengan rasa sakit, seperti yang sering dikaitkan dengan sepatu-sepatu mode yang tidak nyaman. Dengan teknologi yang mereka miliki, NCY percaya bahwa sepatu bisa tetap cantik tanpa mengorbankan kenyamanan.
Selain itu, Nancy menegaskan bahwa NCY memiliki pandangan yang jelas tentang menciptakan sepatu berkualitas tinggi namun tetap terjangkau. Ini menunjukkan komitmen mereka untuk memberikan produk yang tidak hanya stylish dan nyaman, tetapi juga bernilai bagi konsumen, tanpa harus mengeluarkan biaya yang berlebihan.(Nay)***