PANGKOARMADA II KUNJUNGI UT MARINIR DAN KOPASKA PADA LATMA RIMPAC 2024

Nasional52 Dilihat

Bisnismetro.id, HAWAII — Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo didampingi Danpasmar II Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir, Asops Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis serta Atase Laut Indonesia Di Washington Kolonel Laut (P) Yano mengunjungi Unsur Tugas Marinir dan Kopaska TNI AL yang berada di Marine Corps Base Hawaii (MCBH). Senin (08/07) waktu setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada II melihat proses latihan Prajurit TNI AL dalam kemampuan tempurnya. Selain itu, Pangkoarmada II juga melihat kecanggihan Drone Sky Raider US Marine yang memiliki kecanggihan untuk menerbangkan dengan E-Pilot serta dapat meluncurkan 5 buah granat launcher sekaligus.

Setelah meninjau latihan para prajurit, Pangkoarmada II melanjutkan peninjauan camp atau akomodasi yang digunakan para Prajurit Marinir dan Kopaska selama mengikuti Latma Rim Of The Pacific 2024.

Sebanyak 43 Prajurit Marinir dan 7 Prajurit Komando Pasukan Katak akan menunjukkan kemampuan bertempurnya di kancah internasional yang diikuti oleh berbagai negara di dunia.

Keterlibatan TNI AL pada Latma Multilateral Rimpac 2024 ini merupakan implementasi dari kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dalam meningkatkan peran diplomasi TNI AL dengan negara sahabat serta meningkatkan profesionalisme prajurit Jalasena pada bidangnya masing-masing guna menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.(Red/BM)***