Panglima TNI Kembali Mutasi 109 Pati TNI 

Berita Utama, Nasional2987 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kembali mutasi dan promosi jabatan terhadap sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI di tiga matra. Dalam kebijakan terbarunya, tercatat ada 109 Pati yang digeser untuk menempati posisi dan tugas baru.

Kebijakan mutasi tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/818/VII/2022 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Surat keputusan tersebut ditetapkan Panglima TNI pada 29 Agustus 2022

Dalam surat keputusan tersebut, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kisdiyanto mendapatkan promosi menjadi Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI menggantikan Mayjen TNI Prantara Santosa yang dimutasi menjadi Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

”Laksma TNI Kisdiyanto, jabatan lama Wakapuspen TNI. Jabatan baru sebagai Kapuspen TNI,” bunyi keterangan tertulis dikutip Bisnismetro.id, Kamis (1/9/2022).

Bagi Laksma TNI Kisdiyanto, menduduki jabatan Kapuspen bukan hal baru, karena selama ini dirinya telah berkecimpung dalam bidang penerangan di Mabes TNI dengan menjabat sebagai Wakapuspen TNI.

Selanjutnya, jabatan Wakapuspen TNI akan diisi oleh Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 052/Wkr (Jakarta Barat) Kodam Jaya.(***)