Peduli Masyarakat Binaan, Babinsa Bantu Warga Pasang Gorong-gorong

TNI Polri118 Dilihat

Sentajo Raya- Guna memperlancar aliran air dan mencegah terjadinya genangan air di sekitar pemukiman warga saat musim hujan.

Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Serda Widodo melaksanakan Gotong royong pemasangan gorong-gorong bersama warga desa Muara Langsat Kec. Sentajo Raya Kab. Kuansing, Rabu (19/06/2024).

Dalam kesempatan ini Pratu Serda Widodo mengatakan, Babinsa dan masyarakat bahu membahu gotong-royong membuat saluran air dengan cara memasang gorong-gorong.

Selain itu, kegiatan gotong royong ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan ini sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan.

“Keberadaan kita sebagai unsur pembina kewilayahan harus bisa menjadi solutor dalam mengatasi kesulitan rakyat,” ungkap babinsa.

Di sela-sela kegiatan kami juga selalu mengatakan kepada warga Desa Muara Langsat bahwa kegiatan gotong royong harus kita galakkan terus, agar warga masyarakat ada rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan karena melalui kegiatan yang dikerjakan bersama – sama kita dapat saling berkomunikasi, bertegur sapa dan memupuk tali silaturahmi.

”Peran serta anggota Koramil dalam setiap pembangunan dan kegiatan yang ada di wilayah merupakan upaya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga kemanunggalan dapat terjalin lebih erat,” tandasnya.

Pak Mulyono adalah salah satu warga desa Muara Langsat mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif Babinsa dalam pembuatan Saluran air ini. Karena dengan adanya anggota Koramil masyarakat lebih bersemangat untuk menyelesaikan pembuatan saluran air jalan ini.

“Semoga jalinan komunikasi dan kerja sama antara Koramil dengan pemerintah desa dapat selalu terjalin dengan baik,” pungkasnya.