Peduli Negeri Danlantamal IX Gelar Bazar Sembako Murah Jelang Idul Fitri

Daerah132 Dilihat

Bisnismetro.id, AMBON – Sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian kepada masyarakat Maluku, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IX) Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr.Opsla menggelar Sembako murah sambut Idul Fitri Tahun 1444 H/2023 M, Jumat (14/04/2023).

Kegiatan Bazar sembako murah ini digelar di Pantai Halong lingkungan Markas Komando Lantamal IX Ambon, adapun kegiatan ini merupakan salah satu bentuk solusi meningkatkan daya beli masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri Tahun 2023.

Hal ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksmana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla untuk menggelar Bazar Sembako murah secara serentak di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut.

Pada kesempatan yang sama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) menyapa jajaran kotama dan wilayah melalui video conference menyampaikan bahwa kehadiran TNI Angkatan Laut harus memberikan dampak positif dan solusi ditengah kesulitan rakyat, adapun penekanan Kasal agar para Komandan memastikan Bazar sembako murah ini benar-benar dengan harga yang jauh lebih murah dipasaran.

Sementara itu, Komandan Lantamal IX juga meninjau secara langsung bazar sembako murah ini dan memastikan harga memang berbeda dari pasaran. Dalam sambutannya Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menyampaikan bahwa katong hadir dan berdiri disini untuk Basudara samua. “Lantamal IX akan terus hadir ditengah masyarakat,” katanya.

Nampak mulai pagi masyarakat datang berbondong-bondong menyerbu sembako murah, ucapan terima kasih disampaikan oleh salah satu warga Kota Ambon, yaitu Ibu Ani Marinka kepada Komandan Lantamal IX atas digelarnya bazar murah ini. Ibu Ani datang mengajak cucunya yang ingin membeli bahan sembako murah, seperti beras, gula, minyak goreng, dan bahan pokok sehari-hari. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, masyarakat kecil ditengah situasi perekonomian yang berat, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri seperti saat ini barang-barang mulai naik harganya,” ujarnya.

“kegiatan ini sangat membantu kami dan berharap selalu ada, diselenggarakan Lantamal dengan harga sembako yang ekonomis sehingga bisa merayakan Idul Fitri bersama masyarakat lain,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal IX, Ketua Korcab IX DJA III beserta Pengurus, Wakil Kepala BNI Cabang Ambon, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX serta para tamu undangan. (***)