Perampokan Toko Emas Gunakan Senpi di Pusat Perbelanjaan Lengkong Serpong Tangsel

Peristiwa196 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Telah terjadi perampokan di pusat perbelanjaan kawasan Kelurahan Lengkong Gudang Serpong pada hari Jumat (16/9/2022) pukul 11.47 Wib sesuai dengan rekaman cctv.

Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu mengatakan bahwa salah seorang ataupun orang yang tidak dikenal mendatangi Toko Sinarmas kemudian langsung menodongkan senjata memukul etalase emas

“Dengan cara menembakkan satu (1) buah peluru, kemudian dia mengambil salah satu etalase yang sudah pecah kacanya, kemudian dia bawa kabur melalui pintu yang ada di samping toko tersebut,” terangnya, usai olah tempat kejadian perkara.

Lanjut Sarly, sempat dikejar oleh satuan pengaman (satpam), namun karena menodongkan senjata, daripada satuan pengaman ini ragu kemudian dia kabur, sehingga hilang jejak.

Dari tkp ataupun tempat kejadian, pihaknya sudah menyita satu (1) buah selongsong maupun proyektil dan beberapa pecahan kaca yang untuk diambil sidik jarinya, serta rekaman cctv baik di toko tersebut maupun juga sekitaran lokasi.

“Karena termonitor di seputar lokasi, dia ada beberapa lama untuk melakukan pengintaian,” ucapnya.

Sarly menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Demikian material aja, belum bisa ditafsir untuk kerugiannya karena baru saja terjadi,” katanya.

Pun, untuk jenis kaliber peluru pelaku, masih diidentifikasi. “Untuk proyektil karena pecah, selongsongan juga itu sudah digosok, sehingga masih perlu pendalaman menggunakan laboratorium,” tuturnya.

Ciri ciri pelaku, kata Sarly, menggunakan topi hitam, menggunakan jaket hitam, memakai masker dan celana panjang.(sg)