PERKUAT HUBUNGAN DIPLOMASI, WAKASAL HADIRI THE 12TH INTERNATIONAL MARITIME DEFENCE SHOW “FLEET 2024” DI RUSIA

Bisnismetro.id, RUSIA – Guna mempererat hubungan diplomasi dengan negara sahabat, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma menghadiri Pembukaan The 12th International Maritime Defence Show “Fleet 2024” di The Congress and Exhibition Center, Cluster Kronstadt, St. Petersburg, Rusia, Rabu kemarin (19/06).

The 12th International Maritime Defence Show “Fleet 2024” secara umum merupakan pameran yang diikuti oleh perusahaan pembangunan kapal, persenjataan, sistem komando dan kendali tempur, sistem navigasi dan komunikasi, mesin penggerak kapal, penerbangan maritim dan infrastruktur pendukung lainnya, dengan teknologi baru dan material canggih dari berbagai negara.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 19 sampai dengan 23 Juni ini diikuti lebih dari 210 stand dari sekitar 15 negara. Pada acara pembukaan kegiatan tersebut dimeriahkan dengan penampilan demo tim aerobatik pesawat tempur Sukhoi Su-37.

Turut hadir dalam Pembukaan The 12th International Maritime Defence Show “Fleet 2024” yaitu Kepala Staf Angkatan Laut Rusia Admiral Alexander Moiseyev, Gubernur St. Petersburg Alexander Beglov, Kepala Departemen Pertahanan Dewan Perwakilan Rakyat Rusia, Ketua Badan Industri Pertahanan Rusia, dan Wakil Menteri Perdagangan Rusia.

Selanjutnya pada hari yang sama, Wakasal menghadiri undangan Resepsi Makan Malam yang diadakan oleh Gubernur St. Petersburg.(Red/BM)***