Personil Koramil 02/KT Kembali Optimalkan Patroli Karhutla

TNI Polri125 Dilihat

Teluk Kuantan – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran di wilayah teritorial, sejumlah personil Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu kembali meningkatkan kegiatan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal ini seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/KT dengan dipimpin oleh Serda Robiyanto bersama dengan beberapa anggota kembali menyasar kawasan perkebunan warga dan semak belukar yang ada di Desa Koto Kari Kec. Kuantan Tengah Kab. Kuansing, Selasa (28/05/2024).

Komandan Koramil 02/KT Kapten Inf J. Sihombing melalui Babinsa Serda Robiyanto mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut selalu intens dilakukan untuk mengantisipasi sekaligus mencegah terjadinya kebakaran lahan di wilayah Koramil 02/KT.

” Intinya, selain melakukan patroli, kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar,” ujarnya

Selain itu, lanjut Danramil lagi pihaknya juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat saling menjaga dan mengawasi para pemancing.

” Artinya, masyarakat dapat memberikan teguran agar para pemancing tidak membuang puntung rokok sembarangan, apalagi disaat cuaca panas” tegas Kapten Inf J. Sihombing.