Prajurit TNI Tiba Di Australia Laksanakan Latihan Militer Multinasional 10 Negara

Internasional132 Dilihat

Bisnismetro.id, AUSTRALIA – Atase Udara Kolonel Nav Muhammad Jausan menyambut di Darwin Australia dan Atase Darat Kolonel Chb Tomi Avianto menyambut di Townsville Australia atas kedatangan 118 Prajurit TNI gabungan tiga matra dalam rangka mengikuti Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Talisman Sabre 2023 dalam sebuah penyambutan kedatangan yang berlangsung di Base Ops Darwin dan Townville, Australia, Minggu (16/7/2023).

Dalam sambutannya, Athan Udara dan Athan Darat menyakinkan bahwa pasukan yang sudah tiba seluruhnya dalam keadaan aman dan diterima oleh penyelenggara Latgabma Talisman Sabre 2023.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan pada tanggal 17 Juli 2023 yang terlibat sebagai Augmantees akan melaksanakan penerbangan menuju First Division (Divisi-1) Australia, tempat berkumpulnya penyelenggara Latgabma Talisman Sabre 2023 di Brisbane. Sementara untuk delegasi TNI yang telah memiliki pengalaman serta kualifikasi para yaitu Pasukan TNI AD Para Raider melaksanakan Airborne Operation bergabung dengan Brigade 3 Australia di Port Hedland. Pasukan Marinir TNI AL yang melaksanakan Amphibious Operation akan bergabung di Kapal HMS Haidelied dengan Marinir Australia pada tanggal 19 Juli 2023.

Dalam pelaksanaannya, seperti yang telah ditegaskan oleh Asops Panglima TNI, agar mengutamakan keselamatan (zero accident) dalam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan serta menjalin komunikasi dan kerja sama secara profesional dengan prajurit multinasional dalam rangka mempererat hubungan antar Angkatan Bersenjata.(***)