Pushidrosal Laksanakan Upacara Bendera 17-an

TNI Polri211 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) melaksanakan upacara bendera 17-an yang diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Pushidrosal bertempat di lapangan apel Mako Pushidrosal, Jakarta Utara, Senin (19/6/2023).

Acara tersebut dipimpin oleh Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat yang di hadiri oleh Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, Pejabat Utama Pushidrosal dan para Dansat serta Kasatker Pushidrosal.

Danpushidrosal dalam amanatnya menyampaikan, beberapa waktu yang lalu pimpinan TNI Angkatan Laut telah melaksanakan Rakor Renaku-I Tahun 2023, tujuan dari Rakor tersebut adalah sebagai sarana media sinkronisasi perencanaan program kerja dan dukungan anggaran tahun 2024.

Selain itu, disampaikan pula bahwa Pagu Indikatif TNI AL tahun 2024 mengalami penurunan kurang lebih 15% dibandingkan tahun ini. kondisi tersebut akan berpengaruh pada seluruh kegiatan kotama/satker di jajaran TNI AL termasuk Pushidrosal.

Namun dengan keterbatasan ini bukan suatu halangan untuk kita tetap menunjukkan kapasitas Pushidrosal sebagai lembaga Hidrografi nasional yang Profesional, Reliabel, Inovatif, Modern dan Akurat (PRIMA), sehingga Progja tahun 2024 nanti dapat terlaksanan dengan efektif dan memberikan Outcome yang maksimal.

Lebih lanjut, Pushidrosal sebagai lembaga yang dipercaya pemerintah sebagai lembaga Hidrografi sudah tidak dapat dipandang sebelah mata karena peranan baik didalam negeri maupun luar negeri sudah banyak memberikan kontribusi dengan memberikan data-data survei yang baik dan benar kepada pemerintah ataupun masyarakat. Pushidrosal juga kerap diajak bekerjasama dengan negara lain untuk melaksanakan Survei maupun pertukaran personel untuk melakukan studi belajar.

Pada akhir amanatnya Danpushidrosal menyampaikan bahwa Pushidrosal tahun 2023 ini yang sudah meraih predikat pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) diusulkan menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).(***)