Ramadan Ajang Berbagi, Kepala DPMPTSP Tangsel Pimpin Bagi-bagi Takjil di Islamic Centre

Sosbud195 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Seunit mobil operasional milik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terparkir di tepi jalan depan Gedung Islamic Centre Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (10/04/23) sore.

Di sisi mobil, sejumlah pegawai dinas nampak sibuk menyusun ratusan kotak takjil di atas sebuah meja portable. Nampak Kepala DPMPTSP Kota Tangsel, Maulana Prayoga, sibuk memberi arahan pada jajaran sebelum memulai kegiatan.

Persis sekira pukul 17.00 WIB, paket-paket takjil mulai dibagikan pada pengguna jalan yang melintas. Antusiasme terlihat saat sejumlah pengendara motor rela berputar balik mengambil paket takjil gratis itu.

“Ini kan bulan ramadan, bulan yang baik bagi kita semua. Saatnya kita berbagi buat masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa,” tutur Prayoga di lokasi.

Total ada 1.444 paket takjil yang disiapkan selama 4 hari. Pembagiannya disebar pada 2 titik, yakni sekitar Gedung Islamic Centre dan Masjid Al-I’tishom di area Balai Kota, Ciputat. Kegiatan sosial ini merupakan tahun kedua yang dijalani DPMTPSP Kota Tangsel.

“Kebetulan ini tahun kedua di DPMPTSP, kita mengajak para pegawai untuk saling membantu sehingga terkumpulah sejumlah dana untuk program pembagian takjil sebanyak 1.444 paket,” bebernya.

Meski jumlah paket yang disiapkan terbatas, Yoga berharap gotong royong sosial oleh para pegawai ini bisa membantu masyarakat yang ingin berbuka puasa namun masih terjebak di jalan.

“Semoga bisa bermanfaat buat masyarakat,” tandasnya.

Beberapa pengendara di lokasi mengapresiasi bagi-bagi takjil oleh pegawai dinas. Menurut mereka, kehadiran ASN di lapangan itu kian menambah citra positif Kota Tangsel yang menyandang simbol religius.

“Bagus yah, berarti kan ada kepedulian dari pegawai pemerintah juga buat turun langsung berbagi takjil di jalan,” tutur Daus, pengendara asal Cikokol, Kota Tangerang.(bli/sg)