Ratusan Lansia Tangsel Antusias Cek Kesehatan Gratis Yang Diselenggarakan Komunitas Daun Salam dan RS

Lifestyle284 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Komunitas Daun Salam menyelenggarakan cek kesehatan untuk masyarakat yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Cinta Kasih Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel),

Abe Mulyana selaku ketua daun salam mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat, maupun para ketua lingkungan setempat, yang telah mengikuti dan berpartisipasi untuk acara ini.

“Alhamdulillah sudah tercapai yang mendaftar sampai 100 lebih sebagian besar para lansia untuk acara kesehatan,” ungkap Abe, di salah satu sanggar silat sebagai lokasi acara tersebut, Jalan SD Inpres JPG RT01 RW10 Jombang, Ciputat, Rabu (8/3/2023)

Menurutnya para lansia ini dikarenakan banyak yang tidak punya bpjs atau kendala penyakit-penyakit yang lain.

omunitas Daun Salam, kata Abe pun, sekarang untuk di Ciputat, jumlah anggota kurang lebih jumlahnya telah mencapai 400 orang dalam bidang sosial.

“Sekarang- sekarang ini kan sudah mau Ramadhan, jadi kita harus cek kesehatan supaya menjalankan ibadah puasa itu lebih baik,’ ucap Abe.sembari berharap untuk orang- orang baik agar bergabung ke Daun Salam.

Sementara, Nur aini dan Rina yang mengaku pegiat kader kesehatan lingkungan sekitar, menyampaikan apresiasi dan syukur atas peran sosial dari Daun Salam dengan kegiatan pelayanan kesehatan gratis.

“Mudah mudahan Daun Salam akan lebih banyak lagi kedepannya, inovasi baru selain kesehatan,” singkatnya.(sg)