Rekonstruksi Lakalantas Cireundeu, Polres Tangsel Temukan 16 Adegan

Peristiwa79 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Satuan Lalulintas Polres Tangsel menggelar rekonstruksi kecelakaan lalulintas antara sepeda motor jenis metik dengan nomor polisi B 6968 WYU yang dikendarai (ANK) dengan kendaraan roda 4 dengan nomor polisi B 1627 UOO yang di kendarai (STK) di Jalan Cabe Raya, Cirendeu, Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan. Jum’at 05/07/2024.

Dengan menghadirkan 1 (satu) tersangka, keluarga korban dan 4 (empat) orang saksi, Kanit lantas beserta sejumlah aggota Unit Lakalantas dari Satlantas Polres Tangsel mendapatkan 16 (enam belas) adegan

Ditemui dilokasi rekonstruksi, Kuasa hukum terangka (TKN), Sony Jhonson SH. MH bersama Shadu Bahriun SH. dan tim dari JHAZ LAW FIRM beralamat di Jl. Lingkar Selatan, Kmp. Lubana Sengkol No. 1 Kel. Muncul Kec Setu Kota Tangerang Selatan mengatakan, dari 16 reka adegan pada dasarnya tersangka sudah tanggung jawab dan koperatif.

“Dari 16 hasil rekonstruksi yang digelar tadi sebenernya kesimpulanya tersangka ini tanggung jawab, bahkan yang membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Perlu digarisbawahi juga, ini kecelakan dan posisinya korban terserempet, bukan tertabrak. selain itu dari tersangka sudah beberapa kali berusaha untuk menemui keluarga korban untuk dapat di selesaikan secara kekeluargaan, namun dengan keterbatasan materi tersangka, upaya tanggung jawab dari tersangka ditolak oleh suami korban.” kata Jhonson

Pihaknya juga menambahkan, Bahwa selain korban tersenggol oleh mobil yang dikendarai tersangka, korban juga dalam posisi menghindari lobang.

“Di adegan ke 3, jelas korban terlihat membuang stir ke kanan guna menghindari lobang, sayangnya saat rekontruksi ini lobang di lokasi kejadian telah di tutup atau ditambal, Kami juga selaku kuasa hukum tersangka juga mengucapkan turut Berbelasungkawa atas meninggalnya korban setelah beberapa waktu di rawat di rumah sakit.

Ditempat yang sama, Kanit Lakalantas Polres Tangsel Ipda J Yunus mengatakan, Rekontruksi berjalan seperti yang telah diharapkan.

“Iya hari ini kita mengadakan rekontruksi dari kecelakaan lalulintas yang terjadi pada 26 Februari 2024 dengan dasar laporan tertanggal 13 Maret 2024. Ada 16 adegan rekontruksi yang diperagakan dalam kejadian kecelakaan tersebut, kami menghimbau kepada seluruh pengendara khususnya di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.” terangnya

(R1)