Rindu Menu Khas Medan, Kunjungi Dapur Sodar 78

Berita Utama, Ekonomi364 Dilihat

Bisnismetro.id, MEDAN – Menikmati kuliner khas Medan, Sumatera Utara kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Restoran Dapur Sodar 78. Tempat ini menjadi destinasi kuliner bagi warga Sumut yang rindu dengan kuliner khas.

Sejarah kuliner di Kota Medan yang tak kalah beragam bisa membuat semua orang menaruh hati pada kota berjuluk Kota Melayu Deli ini.

Owner Dapur Sodar 78, Syafrudin atau lebih dikenal dengan panggilan Sodar, mengatakan, Restoran yang menyajikan menu khas Medan ini sudah berdiri sejak tahun 2017. Restoran ini menyediakan bermacam menu khas Medan yang menjadi ikon di resto ini yakni, Lontong Medan yang lengkap dengan topingnya.

” Daput Sodar 78 menjual berbagai menu kuliner lezat, mulai dari Lontong Medan lengkap dengan topingnya, roti jala, tauco udang, rendang daging, rendang ayam, rendang jengkol, dendeng sapi, ayam gulai, ayam kalio, ayam semur, ayam rendang, ayam sambak, sayur daun ubi tumbuk, tauco udang teri medan sambal dan masih banyak lagi’. Jelasnya.

Lanjut lagi, “Dapur sodar 78 menyediakan catering harian, pesta acara weding ulang tahun dan acara kantoran,” katanya kepada Tim redaksi lewat pesan singkat, Sabtu (24/6/2024).

Soal harga tidak perlu khawatir, seluruh makanan dengan porsi besar bisa kamu santap mulai dari Rp 20 ribu saja, sangat murah bukan?

Sodar menjelaskan, latar belakang berdirinya restoran ini berawal karena hobbi si pemilik resto.

” Suka aja, hampir semua masakan khas Medan aku bisa mengolahnya semua masakan di Dapur asodar 78 semuanya aku yang meracik sendiri, karena kami mengutamakan cita rasa nya dan berani bermain di bumbu”, ungkap Sodar lagi.

Penasaran untuk mencoba? Untuk menikmati menu restoran ini bisa mengunjungi lewat instagram @dapur sodar78 atau di no wa 081265309029

Rencananya kedepan Dapir Sodar 78 akan membuka cabang di daerah Jakarta Pusat yang selama ini menjadi impiannya.

Sodar juga berharap, usaha dapurnya ini bisa bertambah maju dan sukses.

“Semoga yaa harapan saya bisa terwujud dan usaha kuliner saya ini bisa makin maju dan sukses”, tutupnya.(***)