Ruth Sahanaya Antusias Gelar Konser ‘40 Tahun Simfoni dari Hati, Tohpati Music Director-nya 

Bisnismetro.id, JAKARTA – Ruth Sahanaya, seorang Diva musik Indonesia mengaku antusias untuk kembali menyapa hangat para penggemar dan pendengar musik Tanah Air lewat konsernya yang bertajuk ‘40 Tahun Simfoni dari Hati’ pada Sabtu, 22 Juni 2024 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

“Senang sekali akhirnya setelah beberapa lama menunggu, waktu yang dinanti-nanti tiba. Akhirnya saya mewujudkan keinginan saya untuk bisa mengadakan konser tepat di 40 tahun saya berkarya,” kata Mama Uthe, panggilan akrab Ruth Sahanaya, di Jakarta Selatan, Selasa (11/6).

Mama Uthe menyebutkan persiapan menjelang konser nanti sudah hampir mencapai 70%. “Jadi, saya benar-benar excited banget udah nggak sabar pengen benar-benar bernostalgia, bertemu langsung dengan semua penggemar dan para tamu yang akan hadir untuk bersama-sama bernyanyi dengan saya,” ucapnya.

Nantinya, akan ada 21 production number yang memuat 30 judul lagu untuk dinyanyikan. Satu production number bisa terdiri dari rangkaian beberapa lagu yang dimainkan secara bersambungan (medley).

“Saya sangat berharap bahwa penampilan saya nanti memang bisa betul-betul mengembalikan memori semua yang menyaksikan, saya bisa menyenangkan semua yang hadir, dan saya akan berusaha sepenuhnya untuk memberikan yang terbaik,” ujar Mama Uthe.

Untuk konser ‘40 Tahun Simfoni dari Hati’ ini, Mama Uthe menggandeng Tohpati sebagai music director-nya. Dirinya mengungkap rindu pada Bontot, sapaan akrab Tohpati, dan sudah lihat beberapa kali Bontot jadi music director di banyak konser penyanyi lain.

“Terus aku ngebatin sendiri, aku bilang mestinya gue nih, kapan ya, ‘kok Bontot belum-belum aja ya jadi music director aku. Akhirnya memang sudah waktunya sekarang mewujudkan kerinduan aku sama Bontot. Thank you ya Bontot, senang bisa reuni,” kata Mama Uthe dengan senang.

Tohpati pun menanggapi ajakan Mama Uthe sebagai music director dalam konser ‘40 Tahun Simfoni dari Hati’ dengan antusias. Dia sudah mengidolakan Uthe sejak kecil dan mengenalnya dari tahun 1994 saat menjadi gitarisnya.

“Jadi emang udah cukup dekat kerjasamanya. Terus satu momen yang aku impikan ya salah satunya sebagai music director konsernya Uthe ini,” katanya kepada Gatra.com saat dijumpai usai konferensi pers konser di Jakarta Selatan, Selasa (11/6).

Sebagai music director di konser ‘40 Tahun Simfoni dari Hati’ nanti, Tohpati mengaku tidak menemukan kesulitan dalam mengaransemen lagu-lagu Ruth Sahanaya.

“Kalau soal lagu-lagunya, salah satu penyanyi yang menurut saya suka dengan aroma jazz ya Ruth Sahanaya. Jadi, saya sebagai penyuka musik jazz otomatis kalau aransemen lagu uthe ‘tuh jadi berbunga-bunga, udah kebayang mau ngapain dari awal,” katanya

Adapun, harga tiket pagelaran konser musik ‘40 Tahun Simfoni dari Hati’ dibanderol dengan harga mulai dari Rp550.000 hingga Rp5.500.000. Tiket bisa dipesan oleh pecinta musik tanah air melalui platform tiket.com.(BM/YD)***