Safinatul Qodiri: Kami bagian dari anaknya jamiyah Nahdlatul Ulama

Sosbud352 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Sekira 1000 jamaah luar dan dalam Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti pengajian Majelis Dzikir Safinatul Qodiri, di Lapangan Bahrus Syafaah, Jalan SD Inpres RW 10 Jombang Ciputat, 17 Februari 2023.

Selain pengajian, juga berbarengan dengan Milad 10 Tahunnya Majelis tersebut dan haul Manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jaelani.

Hadir langsung salah satu ulama besar asal Lebanon keturunan Tuan Syaikh Abdul Qodir Al Jailani RA. , yakni Syaikh Muhammad Amin bin Syaikh Sayyid Amin Muhammad Ali Adduhaibi. Kemudian Habib Umar bin Abdul Hadi Al- Asy’ari (Gus Umar ) selaku tuan rumah, Ketua PCNU Tangsel H Abdullah Mas’ud, lalu para ulama Jawa Timur antara lain K.H. RM Abraham Naja Mangku Negara (Gus Naja), Habib Muhammad Al Hadi Bin Muhdor Al Kahf, Habib Abu Bakar.

Seusai acara, Gus Umat menceritakan kepada bisnismetro.id, bahwa mendirikan Safinatul Qodiri ini melambangkan jagat dipangku oleh bumi.

“Kami berharap membumi dengan Qur’an, dan lambang diatas ada bintang sembilan (9) yang paling besar ibarat Kanjeng Nabi Muhammad SAW., yang kira berharap punya akhlak sebagaimana akhlaknya rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Lalu sebelah kanan ada 4 bintang yaitu Abu bakar, Umar, Usman, Ali, supaya Ahlussunnah wal jamaaha dan yang sebelah kiri ada 4 bintang yaitu Maddabul arbaa dan dikelilingi dengan tasbih. artinya kami ikat metode dakwah kami lewat dzikir supaya umat ini berkumpul saling mengenal,” ungkapnya.

Kami berharap dengan safinatul qodiri ini umat kenal dengan allah subhanahu wa ta’ala saling mengenal dengan saudara lain.

“Makanya NU ada ukhuwah islamiyah dan kami ini bagian dari anaknya jamiyah nahdlatul ulama,” pungkasnya. (sg)