Satas TMMD KE-120 Tetap Jalin Hubungan Baik Antara TNI Dengan Masyarakat

TNI Polri148 Dilihat

Rengat, Indragiri Hulu – Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0302/Inhu melaksanakan pekerjaan Jalan pintas penghubung Desa Redang dengan Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (03/06/2024).

Jalan penghubung dan merupakan Jalan pintas antara Desa Redang dengan Pekan heran juga air jernih ini dibangun oleh kegiatan program TNI yaitu Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 0302/Inhu. ”

Dansatgas Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Emick Chandra Nasution M.P.M. melalui Pasi Ter Lettu inf Musdaliansyah menyebutkan secara keseluruhan progres pembangunan jalan serta pembuatan parit Kiri kanan jalan dan Gorong-gorong ini sudah mencapai 80%.

Dengan kondisi cuaca saat ini mudah-mudahan waktu pelaksanaan pengerasan jalan ini dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Walaupun cuaca musim panas saat ini tapi dalam berapa hari belakang ini juga turun hujan, ini sangat mengganggu pekerjaan.

Dengan adanya TMMD ini, tidak hanya untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat juga bisa membantu kesulitan yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

Selanjutnya Dansatgas Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Emick Chandra Nasution M.P.M. mengatakan Dengan faktor cuaca yang tidak menentu yang sering turun hujan menjadi kendala pembangunan jalan.

Akan tetapi jika faktor cuaca yang bagus pekerjaan peningkatan Jalan secara cepat digesa terus diburu untuk Pengangkutan material dikarenakan jika turun hujan akan susah masuknya, “katanya.

Dengan faktor cuaca yang tidak menentu Tim satgas terus lakukan upaya semaksimal mungkin,” ujar Dandim

Sementata Pemerintah desa dan masyarakat turut mengapresiasi adanya kegiatan TMMD di wilayahnya. Dengan adanya pembangunan akses jalan pintas ini akan memudahkan aktivitas warga.

Khususnya di sektor pertanian dan pengangkutan pasir sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dengan adanya program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Jalan tanah yang ada sekarang ini nanti akan diperkeras dengan memakai Korokos sehingga hujan nanti jalanya tidak becek dan licin lagi untuk dilewati”tutup Dandim.