Segel Satpol PP Tangsel di Proyek Bangunan Gedung Toko Era Blue Ditutupi Rolling Door

Peristiwa534 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Proyek Pembangunan gedung Toko Era Blue yang berlokasi di Jalan Siliwangi Pamulang pada hari Rabu 21 Desember 2022 diberhentikan dan diberi tindakan penyegelan oleh Satpol PP Kota Tangerang Selatan, karena dianggap melanggar Perda No 6 Tahun 2015 Pasal 13 A Tentang Bangunan Gedung Toko Elektronika.

Dipimpin Taufik Wahidin selaku Kepala Bidang Penegakan Hukum Dan Perundang-undangan (Gakunda) mendampingi Suherman selaku Penyidik Satpol PP Tangsel, untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait pembangunan yang belum memiliki izin.

Masyarakat umum pengguna jalanan yang melintas akan mudah melihat stiker segel besar ditempel pada pintu masuk kaca dan pita kuning PPNS yang saat itu belum terpasang rolling door pada bangunan tersebut, Tak ketinggalan pintu masuk gudang pun juga ditempel dua(2) tiket kecil dan gagang pintu juga diikatkan pita kuning yang serupa.

Esok harinya (22/12/2022) masyarakat heran bahwa pekerjaan proyek berlanjut kembali dan nampak segel tertutup rolling door serta pita kuning sudah tidak ada

“Kami selaku dari pihak kontraktor dan vendor serta era blue sendiri, bahwa pihak legal kami sudah koordinasi dengan Satpol PP. Dan dari Satpol PP ada yang turun membantu kami untuk membuka police line (pita kuning PPNS, – red). Jadi pekerjaan di dalam masih bisa dilanjutkan,” ucap Chandra, supervisi/ mandor kontraktor PT Conaka, dilokasi.

Terkait stiker segel besar milik Satpol PP yang menempel pada pintu kaca, saat ini tak terlihat karena terhalang rolling door.

“Sudah minta izin Satpol PP, karena Segelnya di pintu kaca, untuk ditutup dengan rolling demi keamanan barang-barang milik Era Blue,” katanya. (Sg)