Semarak Dirgantara 2023, Tampilkan Bapak AURI Kelahiran Banyuwangi. Stand TNI AU Dipadati Pengunjung Semarak Dirgantara

Nasional82 Dilihat

Bisnismetro id, Banyuwangi –  Stand TNI AU yang tampil dalam ajang pameran “Semarak Dirgantara 2023”, di area Bandara Internasional Blimbingsari Banyuwangi, menarik perhatian pengunjung. Menempati space ukuran 30 m X 60 m, dengan menampilkan profil bapak AURI Marsekal TNI (Purn) Rd. S. Suryadarma, stand TNI AU banyak diserbu masyarakat, khususnya kaum pelajar Banyuwangi. Salah satu alasannya, mereka ingin tahu lebih dekat dengan sosok Rd. S.Suryadarma yang juga putra asli kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur.

Salah satu pengunjung, Ayu, siswa SMA Taruna Bhayangkara Banyuwangi, mengungkapkan, cukup puas dengan pameran yang digelar. Harapannya, TNI AU kedepan bisa sering mengagendakan pameran supaya lebih dikenal oleh masyarakat.

Materi lain yang juga dipameran, diantaranya miniatur pesawat tempur T-150i golden eagle dan EMB Super Tucano. Selain itu juga manekin penerjun Halo Pasgat, dan penampilan taruna taruni Akademi Angkatan Udara (AAU).

Selain itu juga berbagai macam asesoris TNI Angkatan Udara, seperti tas, T-Shirt maupun souvenir. Untuk menambah wawasan kedirgantaraan pengunjung, beberapa majalah dan buku mengenai Angkatan Udara juga turut menghiasi etalase pameran.(***)