Soundcore Luncurkan Headphone Q20i dengan Kemampuan ANC

Bisnismetro.id, JAKARTA – Produsen Audio yang sedang naik daun besutan Anker baru-baru ini meluncurkan produk headphone untuk yang kesekian kalinya. Namun kali ini headphone produksi soundcore sedikit berbeda dengan sebelumnya. Headphone ini memiliki beberapa fitur handal dalam menghasilkan suara High-Res dan kemampuan peredam suara bising atau Active Noise Cancelling (ANC). Berbeda dengan beberapa seri headphone sebelumnya, Q20i memiliki teknologi Hybrid ANC. Hybrid Active Noise Cancelling adalah teknologi peredam bising dengan 2 mic aktif yang tertanam pada posisi luar dan di bagian dalam perangkat Q20i. Kedua mic ini berfungsi untuk meredam suara bising yang berasal dari luar. Soundcore dalam keterangan resminya mengklaim kemampuan hybrid ANC menekan suara bising mampu menahan hingga 90%.

Masih dengan kemampuan peredam bising, tidak hanya disitu saja perangkat audio ini juga dibekali driver dinamis dengan ukuran 40mm yang mampu menghasilkan suara lebih detail dan dentuman suara dengan teknologi BassUp. Soundcore Q20i juga compatible dengan audio yang mampu mendukung suara Hi-Res melalui kabel AUX untuk dapat menikmati suara detail yang lebih maksimal.

Jennifer Elvira, Manager Marketing Soundcore Indonesia menyebut produk headphone Q20i adalah produk audio keluaran soundcore yang memang di produksi bagi segmentasi konsumen yang menyukai detail musik dan pengguna yang aktif, sehingga tidak perlu direpotkan oleh Panjang kabel.

“Memang Q20i ini berbeda dari produk headphone sebelumnya. Perangkat ini dibekali dengan kemampuan memBenamkan diri Anda dalam audio yang mendetail. Suara nya kan memang detail, produk ini sudah memiliki kemampuan suara Hi-Res dan mampu meredam suara dengan mic active jadi bukan Peredam bising yang pasif. Sehingga 90% pengguna bisa menikmati musik tanpa gangguan bising”.

Tidak hanya kemampuan bising yang digadang-gadang menjadi salah satu keunggulan Q20i. Headphone ini juga memiliki daya yang memadai. Dalam posisi dimainkan, Q20i mampu bertahan hingga 40 jam dengan moda ANC menyala. Namun, jika pengguna mematikan moda ANC, Q20i mampu bertahan hingga 60 jam. Tidak hanya bertahan cukup lama, pengisian Q20i juga dibekali teknologi fast charging atau kemampuan pengisian cepat. Anda hanya butuh waktu 5 menit untuk dapat mendapatkan asupan energi sehingga headphone ini bisa dimainkan hingga 4 jam. Sehingga bisa diestimasi untuk pengisian penuh dibutuhkan waktu kurang lebih 1 hingga 1,5 jam.

Diluncurkan pada 24 Juli lalu, Soundcore menawarkan dua varian warna untuk headphone Q20i ini, yaitu warna hitam dan biru. Headphone Q20i juga mampu terhubung dengan aplikasi soundcore yang bisa di download dari pasar aplikasi dari Playstore untuk android dan App Store untuk pengguna perangkat Apple. Dengan penggunaan aplikasi ini pengguna bisa menyesuaikan setelan Equalizer dan juga setelan dari ANC, baik itu dari mode sedang dan mode full. Ada beberapa pilihan Equaliser yang telah disediakan dan juga pengguna dapat melakukan penyetalan yang sesuai dengan selera masing-masing.

Konektivitas dari headphone Q20i mampu terkoneksi dua perangkat sekaligus. Sehingga kita tidak perlu repot-repot lagi jika menggunakan 2 perangkat sekaligus dalam aktivitas sehari-hari, karena secara otomatis Q20i akan menerima sambungan telepon jika sedang memainkan musik pada perangkat lainnya. Untuk mendapatkan perangkat Audio besutan Soundcore ini, Q20i dibandrol dengan harga IDR. 1,299,000. Namun Soundcore memangkas harga jualnya dalam masa launching sejak 24 – 31 Juli hingga IDR. 565 ribu saja. Soundcore Q20i bisa didapatkan di lapak online seperti Tokopedia dan Shopee. (***)