Sukses Evakuasi Kapolda Jambi, Kru H-3211 dan Tim SAR Kopasgat TNI AU Dapat Apresiasi Kapolri

Bisnismetro.id, JAKARTA – Kru helikopter Super Puma H-3211 TNI AU yang diawaki oleh Mayor Pnb M. Ravi Rakasiwi dan Kapten Pnb Surya Mega, serta Tim SAR yang dipimpin Danyonko 462 Kopasgat Letkol Pas M. Junaidi, mendapat apresiasi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Apresiasi disampaikan atas keberhasilan misi evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan yang mengalami _accident_ pendaratan darurat di Bukit Tamiai, Kerinci, beberapa hari lalu.

Kapolri langsung menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kru H-2211 dan tim SAR gabungan di Bandara Sultan Thaha Saifuddin, Jambi, Rabu (22/2/2023)

“Atas nama pimpinan Polri, saya mengucapkan terima kasih,” ungkap Kapolri.

Kapolri mengatakan, proses evakuasi tidaklah mudah, mengingat, tim evakuasi gabungan harus berjibaku dengan cuaca ekstrem dan lokasi evakuasi yang begitu terjal. Kapolri juga mengapresiasi sinergitas dan soliditas antara personel TNI, Polri, instansi terkait dan masyarakat setempat,

“Berkat kerjasama dan ketangguhan tim gabungan, membuat proses evakuasi berjalan dengan sangat maksimal,” ujar Kapolri.(***)