Sukses Gelar Event Bazar, GlamLocal Resmi Tutup Bazar Fashion Ramadhan 2025

Bisnismetro.id, JAKARTA — Event organizer GlamLocal berhasil menutup rangkaian bazar bertemakan ‘Ramadhan’ di tahun 2025 di tiga lokasi berbeda yang berlangsung sepanjang bulan Maret ini. Bazar pertama digelar di PIM 3, diikuti dengan acara bazar di Exhibition Hall Grand Indonesia, dan akhirnya mencapai puncaknya dengan penutupan di Grand Metropolitan Mall Bekasi pada tanggal 19 hingga 23 Maret 2025.

Rangkaian bazar ini berhasil menciptakan gelombang antusiasme yang luar biasa di kalangan pengunjung. Acara ini tidak hanya menarik perhatian warga Jabodetabek, tetapi juga menjadi ajang favorit bagi pencinta fashion muslim dengan berbagai produk fashion yang ditawarkan mencakup pakaian muslim dewasa dan anak, hijab, tas, sepatu, serta aksesoris yang memperkaya koleksi para pengunjung dengan pilihan berkualitas.

 

Antusiasme Pengunjung di Bekasi

Menurut Adella, Event Manager GlamLocal, penutupan bazar Ramadhan di Bekasi berjalan sesuai dengan harapan. Warga Bekasi menunjukkan antusiasme yang sangat tinggi terhadap acara ini.

“Dari hari pertama hingga sekarang, antusiasme pengunjung sangat luar biasa. Sejak pagi, sudah ada antrian panjang, bahkan yang tidak memiliki Wondr by BNI pun rela menunggu hingga jam 11 pagi untuk bisa masuk didepan gate,” kata Adella saat ditemui awak media, di Grand Metropolitan Mall Bekasi, Sabtu (21/3).

Adella juga menyebutkan bahwa feedback dari pengunjung sangat positif, meskipun ada masukan terkait ruang yang terbatas. “Kami selalu mengutamakan kenyamanan dan keselamatan pengunjung. Terima kasih atas masukannya, kami akan terus berusaha untuk memperbaiki dengan prosesnya secara bertahap dan berharap bisa menggelar acara di tempat yang lebih besar di masa depan,” tambah Adella.

 

Jumlah Brand dan Lokasi Bazar

Bazar di Bekasi kali ini melibatkan lebih dari 79 brand, yang sebagian besar adalah brand lokal yang belum pernah bergabung dalam bazar sebelumnya. Adella menjelaskan, tujuan diadakannya acara di Bekasi adalah untuk memberikan kesempatan bagi warga Bekasi yang tidak dapat mengakses acara di Jakarta. “Kami sengaja membagi acara ini agar pengunjung dari Bekasi dan sekitarnya bisa lebih mudah datang. Tahun lalu kami juga mengadakan acara di Bekasi, jadi permintaan dari warga Bekasi untuk acara tahun ini sangat tinggi,” ungkap Adella.

 

Rencana GlamLocal Setelah Ramadhan

Setelah bulan Ramadhan, GlamLocal masih memiliki rencana untuk mengadakan bazar-bazar lainnya, yang seperti biasanya mengadakan mid-year sale dan year-end sale.

“Tidak menutup kemungkinan juga akan ada bazar mini yang lebih eksklusif, yang pastinya nanti kita bakal ngundang banyak jastiper maupun customer kita,” tutur adella.

Selain itu, GlamLocal juga membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan brand-brand besar. “Kami mengutamakan brand lokal, namun tidak menutup kemungkinan jika brand-brand kelas atas tertarik untuk bergabung. Kami ingin terus berkembang dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjung,” kata Adella.

 

Fasilitas untuk Pengunjung dan Brand

GlamLocal juga mengapresiasi partisipasi Jastiper yang sangat membantu kelancaran acara. Adella menjelaskan, meskipun acara terbuka untuk publik, banyak Jastiper yang ikut serta karena mereka memiliki peran penting dalam mendatangkan pengunjung dan membantu pembelian produk. “Kami memberikan apresiasi khusus untuk Jastiper, termasuk hadiah Grand Prize sebagai bentuk terima kasih atas dukungan mereka,” ujarnya.

 

Arah Pengembangan GlamLocal

GlamLocal terus berupaya untuk meningkatkan pengalaman pengunjung. “Kami pernah mengadakan panggung di acara sebelumnya di Bandung, di mana ada berbagai aktivitas seperti fashion show anak, koleksi andalan dari brand-brand partner kami, dan live music performance. Ke depannya, kami akan terus berinovasi untuk menghadirkan lebih banyak aktivitas yang menarik,” tutur Adella.

GlamLocal juga terbuka untuk masukan dari pengunjung dan siap beradaptasi dengan kebutuhan pasar. “Kami akan terus berkembang dan menyesuaikan acara dengan kebutuhan customer, baik itu dari segi fasilitas maupun jenis acara yang diadakan,” tutup Adella.(Nay)***