SUKSESKAN PROGRAM FOOD ESTATE, KODIM 0502/JU TANAM JAGUNG DI LAHAN TIDUR

Berita Utama193 Dilihat

Jakarta Utara – Merujuk kepada perintah Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dalam rangka mengantisipasi krisis pangan yang menjadi dampak lanjutan dari konflik Rusia-Ukraina dan membantu kesulitan masyarakat dengan melakukan penanaman pohon jagung atau padi dan hasilnya diberikan kepada masyarakat.

Dengan adanya perintah tersebut maka Pangdam Jaya/Jayakarta melakukan terobosan dengan membuat program food estate yang kemudian ditindak lanjuti hari ini oleh Kodim 0502/JU.

Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, memimpin langsung kegiatan Program Food Estate berupa penanaman bibit jagung di area lahan kosong yang beralamatkan di Jl. Malaka HB Kel. Rorotan Kec. Cilincing Jakarta Utara, Jumat (28/7/2022).

Penanaman bibit jagung oleh Dandim 0502/JU beserta jajarannya bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menciptakan ketahanan pangan, khususnya di Jakarta Utara dengan cara memanfaatkan lahan yang belum dimaksimalkan dengan baik.

“Kebetulan disini ada lahan milik warga yang masih belum digunakan dengan baik. Sehingga Kodim berinisiatif untuk mengolah lahan untuk dimaksimalkan,” jelas Frega

Ketahanan pangan, lanjut Dandim, sangat penting. Mengingat saat ini kebutuhan bahan pokok sangat meningkat, sedangkan jumlah komoditasnya kian berkurang. Sementara, untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan juga dibutuhkan impor barang.

“Ini adalah upaya kami untuk membantu masyarakat dalam menciptakan ketahanan pangan, dengan cara memanfaatkan lahan yang belum digunakan dengan baik, nantinya hasil panen akan kita kembalikan ke masyarakat,” tegasnya.

Dandim 0502/JU berharap dengan adanya program penanaman jagung atau tanaman pangan lainnya yang digelar secara serentak di Jakarta Utara dapat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Ter, Para Danramil Jajaran Kodim 0502/JU, Ibu Anita Permata Sari AP.M.Si (Camat Cilincing), AKP Hariyanto (Wakapolsek Cilincing)
dan Bapak A. Fitroh (Lurah Rorotan).

Sumber Pendim 0502/JU