Tingginya Kebutuhan Darah di Masyarakat, Grup 1 Kopassus dan UTD PMI Serang Gelar Donor Darah

TNI Polri274 Dilihat

Bisnismetro.id, BANTEN –  Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, Grup 1 Kopassus menggandeng UTD PMI Serang dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah, Selasa (15 Agustus 2023).

Kegiatan donor darah tersebut dibuka oleh Wakil Komandan Grup 1 Kopassus Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury, dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 di Rukan Griya Sena Baladika Grup 1 Kopassus, Serang Banten.

“Kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 dan diikuti oleh 250 orang yang terdiri dari prajurit, PNS dan para ibu Persit KCK Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus, serta masyarakat Desa Binaan Grup 1 Kopassus, hadir juga beberapa Organisasi Masyarakat dan Organisasi Pemuda yang ada di wilayah Kabupaten/ Kota Serang seperti AKBM, LMP, Alibaba, JLMB dan PPB,” ujar Amril.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini perlu dilaksanakan sebagai bentuk nyata bahwa TNI hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya, utamanya di bidang kesehatan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan stok darah yang ada di UTD PMI wilayah Banten dan khususnya wilayah Serang dapat terpenuhi.

“Setetes darah sangatlah bermanfaat bagi orang lain yang sedang membutuhkan, kami senang bisa membantu sesama yang sedang membutuhkan dorongan darah,” ucap salah satu pendonor yang mengikuti kegiatan tersebut.

Amril juga menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan donor darah ini juga bekerjasama dengan UTD PMI Serang dan Dinas Kesehatan setempat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Sebelumnya Grup 1 Kopassus juga melaksanakan kegiatan yang bertajuk peduli sesama yang diwadahi dengan kegiatan bakti sosial dengan membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat Desa Binaan Grup 1 Kopassus. Kegiatan donor darah dan bakti sosial tersebut juga digelar di Batalyon 14 Grup 1 Kopassus yang berada di Bogor.(***)