Tingkatkan Kebugaran dan Kesehatan Tubuh, Kasal Laksanakan Olahraga Bersama

Olahraga121 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali melaksanakan olahraga bersama seluruh prajurit jalasena dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) wilayah Jakarta bertempat di Lapangan Trisila, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (04/06).

Kegiatan olahraga bersama ini diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang dipandu oleh Tim Jasmani Mabesal kemudian dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kasal kepada seluruh prajurit jalasena dan PNS wilayah Jakarta yang juga dihadiri para Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang berdinas di beberapa Kementerian/Lembaga di luar Mabesal.

Pada kesempatan tersebut, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa seluruh prajurit maupun pegawai negeri sipil TNI AL harus senantiasa membentengi diri dan keluarga dengan pola hidup sehat melalui asupan makanan yang sehat, istirahat cukup, serta olahraga yang teratur.

“Hari ini di sela-sela kesibukan dan rutinitas kedinasan, kita sempatkan untuk melaksanakan olahraga bersama sebagai upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus mempererat silaturahmi antar prajurit jalasena TNI AL”, ujar Kasal.

Disela-sela kegiatan, Kasal didampingi beberapa pejabat utama melaksanakan tour facility untuk melihat beberapa sarana dan prasarana di lingkungan Mabesal yang telah selesai direnovasi antara lain lapangan apel Denma, tempat parkir motor, selasar bawah gedung auditorium Denma dan jogging track Lapangan Trisila serta melaksanakan prosesi penandatanganan prasasti oleh Kasal.

Kasal berharap dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana serta fasilitas olahraga akan semakin meningkatkan kualitas kinerja seluruh prajurit TNI AL sebagai ujung tombak terciptanya keamanan laut yurisdiksi nasional Indonesia serta meningkatkan semangat dan kecintaan terhadap olahraga juga menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Kasal juga menyerahkan secara simbolis kendaraan Inteligence Surveillance Reconnaissance (ISR) Mobile kepada Komandan Korps Marinir. Dimana ISR Mobile diberikan kepada Prajurit Marinir untuk digunakan baik dalam operasi maupun latihan. Kendaraan ini dilengkapi dengan radar deteksi, Long Range Thermal Camera, Ground Radar, peralatan komunikasi, drone jammer dan thermal drone.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan final perlombaan lari estafet dalam rangka Denma Mabesal Cup tahun 2024. Diketahui bahwa ajang Denma Mabesal Cup tahun 2024 telah berlangsung sejak tanggal 6 Mei lalu dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga antara lain sepak bola, bulu tangkis, renang, dan tenis meja yang mana diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Mabesal.(Red/BM) ***