Tingkatkan Kewaspadaan di Kawasan Rawan Ancaman, Satgas Port Visit Mesir 2024 Laksanakan Latihan Peran

Internasional57 Dilihat

Bisnismetro.id, MESIR — Guna menghadapi segala kemungkinan yang dapat terjadi di kawasan rawan terhadap ancaman, Satgas Port Visit Mesir 2024 melaksanakan latihan peran di KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 saat melintasi Perairan Laut Arab, pekan ini.

Misi kemanusiaan pengiriman bantuan untuk korban konflik di Gaza yang diberangkatkan dari Jakarta menuju ke Al Arish, Mesir ini melintasi beberapa daerah perairan yang saat ini terjadi peningkatan tingkat kerawanan terhadap ancaman, sehingga seluruh personel melaksanakan latihan peran, mulai dari peran tempur, peran kebocoran hingga peran peninggalan.

Komandan Satgas Port Visit Mesir 2024 Laksamana Pertama TNI Sumarji Bimo Aji menekankan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan latihan ini dengan serius. “Berlatihlah seperti kamu bertarung, dan bertarunglah seperti kamu berlatih”, tegas Dansatgas.

Pelaksanaan latihan peran ini, diharapkan seluruh personel mengetahui tindakan yang harus dilakukan dan siap dalam menghadapi kondisi apapun sesuai dengan aturan pelibatan/Rule of Engagement yang telah ditentukan.

Dalam berbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan misi kemanusiaan bahwa TNI AL berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan, serta menekankan untuk senantiasa menjaga keselamatan dalam bertugas.(***)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *