Titik Terang Kisruh Tembok Gang Besan Serpong Tangsel, Wawalkot Pilar Saga: Insya Allah Berakhir Damai

Megapolitan280 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Kisruh penutupan akses Jalan Gang Besan, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), mulai menemui titik terang. Baik warga maupun pengusaha akan dipertemukan langsung untuk sama-sama berdamai.

“Saya sudah mengumpulkan camat, lurah, dengan Kapolsek juga. Jadi Insya Allah berakhir dengan damai,” tutur Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ikhsan, usai menghadiri acara kerjasama dengan Kejaksaan Negeri di Hotel Soll Marina, Serpong Utara, Rabu (15/03/2023).

Pilar membeberkan, pihak pengusaha sudah membuka diri dan bersedia memberikan akses jalan kembali pada warga. Namun di satu sisi, warga sekitar harus mencabut pelaporan soal pengrusakan aset jalan dan gapura di jalan Gang Besan.

“Sebetulnya pemilik lahan juga siap, untuk memberikan space lahannya untuk tetap dijadikan jalan. Sejatinya mau, pemilik ini sejatinya mau, asal tolong juga dengan cara baik-baik. Jangan sampai ada gugatan,” jelasnya.

Dia menegaskan, bahwa Pemkot dalam hal ini berada di tengah-tengah untuk mencari solusi terbaik bagi kedua belah pihak. Untuk itu, Pilar telah meminta Camat Serpong agar berkomunikasi dengan warga dan pelapor untuk mencabut pelaporan di Polres Tangsel.

“Oleh karena itu saya sudah bicara ke camat, tolong sampaikan ke penggugat yang melaporkan untuk mencabut (laporan polisi). Kalau bisa secara baik-baik, secara aturan bagaimana, supaya damai. Yang penting kan kedua belah pihak ini berdamai dan sama-sama menyadari, bahwa ini buat kepentingan bersama,” imbuhnya.

Pemkot sendiri terus memonitoring kisruh tembok Gang Besan. Kata Pilar, dia telah mematangkan rencana bagaimana memediasi kedua belah pihak agar bisa bertemu dan mencapai kesepahaman.

“Kemarin kita udah pikirkan secara matang, jangan sampai nanti jadi blunder dan malah jadi makin parah persoalan ini. Kemarin kewilayahan yang akan memediasi, karena memang ini permasalahannya bener-bener masalah tetangga,” ucapnya.