TNI AL dan ROK Navy Perkuat Hubungan Kerja Sama Kedua Negara Melalui Navy Talks 

Bisnismetro.id, JAKARTA –  TNI Angkatan Laut (TNI AL) dengan Republic of Korean Navy (ROKN) kembali menyelenggarakan Forum Navy to Navy Talks (NTNT) di Hotel Le Meredien, Jakarta setelah pertemuan terakhir 2 tahun lalu secara virtual akibat pandemi Covid 19.

Pertemuan yang akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai 11 – 13 Juli 2022 mendatang dihadiri delegasi dari negeri ginseng dipimpin Direktor of Policy ROKN HQ, RDML Kang Chung Hu, sementara delegasi TNI AL dipimpin Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto.

Kegiatan Navy to Navy Talks merupakan wujud nyata peran Diplomasi TNI AL dalam memperkuat hubungan diplomasi kedua negara dan sarana berbagi informasi serta berdiskusi terkait rencana kerja kedua angkatan laut dalam bidang intelijen, pendidikan dan pelatihan, kunjungan pejabat, latihan, dan pertemuan.

Dalam agenda pertemuan tersebut, Chief of Policy ROKN HQ juga berkesempatan melaksanakan Courtesy Call kepada Wakasal, Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dan juga diagendakan untuk berkunjung ke Koarmada I, Koarmada II dan PT PAL Surabaya.

Kegiatan Navy Talks ini merupakan wujud nyata implementasi peran TNI AL dalam bidang Diplomasi yang sesuai dengan UU Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI dan selaras dengan arahan dan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam meningkatkan dan penguatan Diplomasi TNI AL.(***)