TNI AL Selamatkan KM Nuraini Jaya 01 yang Rusak Akibat Terjangan Gelombang. 

TNI Polri552 Dilihat

Bisnismetro.id, P. DURIAN BESAR – Kapal Perang TNI AL KRI Bubara-886 melaksanakan penyelamatan terhadap Kapal Motor (KM) Nuraini Jaya 01 yang diterjang gelombang besar sehingga mengalami kerusakan, kapal tersebut sempat terombang-ambing di perairan sebelah Barat Pulau Durian Besar, pada Kamis (26/01) lalu.

KM. Nuraini Jaya 01 yang membawa 60 ton Kelapa Jambul rencananya akan berangkat dari Sungai Guntung menuju Sekupang Batam, akan tetapi saat berada di perairan sebelah barat pulau Moro, kapal motor tersebut diterjang gelombang sehingga mengalami kerusakan Patah Kemudi dan kerusakan radio akibat terjangan gelombang yang cukup besar.

Mengetahui hal tersebut, unsur TNI AL KRI Bubara-886 yang tengah melaksanakan operasi Rakata Jaya 23 BKO Koarmada I, melaksanakan perbantuan dengan menggandeng Kapal Motor itu menuju pelabuhan tradisional di Pulau Moro yang berjarak 5 Nautical Mile, dan akhirnya dapat diselamatkan.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menegaskan bahwa TNI AL harus memiliki kesiagaan dan kesiapan tinggi dalam merespon segala kedaruratan yang terjadi pada misi perang maupun misi kemanusiaan yang terjadi di masyarakat. “Jika perlu hitungan jam, TNI AL harus hadir saat masyarakat membutuhkan pertolongan,” ungkap Kasal.(***)