TNI Harus Selalu Hadir Bantu Kesulitan Masyarakat

TNI Polri263 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengatakan TNI harus selalu hadir di tengah masyarakat, guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Asisten Operasi (Asops) Kasau, Marsda TNI M. Khairil Lubis saat memimpin upacara bendera 17-an, di Lapangan Apel Mabesau, Cilangkap Jakarta, Senin (17/4/2023).

Lebih lanjut dikatakan, menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus mampu beradaptasi dalam menjalankan fungsinya sebagai penangkal, penindak, dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman.

“Sebagai Prajurit TNI, asah dan pelihara terus naluri tempur, rebut hati rakyat dengan kegiatan-kegiatan sosial nyata dan jaga sinergisitas dengan aparat Pemerintah, Polri, Kementerian dan Lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian,” pinta Panglima TNI.

Panglima TNI juga menekankan, agar prajurit TNI menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI, dan selalu menjaga netralitas TNI menjelang Pemilu.

Upacara berlangsung secara khidmat, diikuti para Perwira Tinggi (Pati) TNI AU dan seluruh personel Mabesau.(***)