WGB Patahkan Opini dengan postur big size alias ukuran besar, sulit tampil modis dan keren

Berita Utama, Ekonomi395 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Di peroleh data dari Kementrian Kesehatan, di Indonesia pada tahun 2013 ada sekitar 15,4% dari penduduknya yang mengalami Obesitas.

Dengan jumlah data sebesar itu, WGB melihat bahwa mereka yang memiliki obesitas tidak mendapatkan akses yang layak dari berbagai aspek salah satunya adalah aspek penampilan.

Sulit mencari pakaian dengan ukuran besar yang bisa membantu mereka meningkatkan kepercayaan diri. Untuk itu WGB hadir mejadi solusi bagi mereka yang ingin tetap berpenampilan menarik dengan ukuran yang besar.

WGB.id Brand pakaian kepanjangan dari “Wah Gede Banget”, yaitu brand pakaian yang fokus menyediakan pakaian untuk pria dengan ukuran big size.

Adam Abdullah dengan bisnis Wah Gede Banget (WGB) yang mengusung fashion big size menggebrak dunia fashion sekaligus mematahkan anggapan masyarakat bahwa tampil modis dan keren hanya milik kaum regular size. Sejak dirilis tahun 2014 dengan modal awal Rp5 juta, saat ini total aset yang dimilikinya mencapai Rp1,8 milyar dengan omzet Rp 300 juta per bulannya. Wah, gede banget kan!

Setelah 9 tahun berdiri, WGB.id sudah memiliki customer lebih dari 500.000 orang yang tersebar diseluruh

Sejak 2014 Wah Gede Banget (WGB) memfokuskan bisnisnya secara online dengan melihat pertumbuhan bisnis online yang pesat di Indonesia.

Menurut Adam, Merek WGB diyakini mewakili produknya yang memang fokus kepada baju-baju big size dengan standar ukuran internasional dari XL sampai 6XL.

“Ukuran big size WGB.id sendiri mengikuti standar internasional, dimana ukurannya 3x lebih besar dari ukuran lokal. Range ukuran kami mulai dari XL s.d 6XL”, ujarnya.

Adam juga menambahkan, “Koleksi pakaian di WGB.id juga lengkap mulai dari atasan hingga bawahan, seperti batik, kemeja, jaket, kaos, hoodie, sweater, jeans, celana chino, pakaia olah raga dan sepatu”, ungkapnya saat memaparkan bisnisnya ke Awak Media lewat pesan singkat, Selasa (13/6/2023).

Kala itu Adam bekerja di institusi perbankan yang menuntutnya bertemu banyak mitra dan nasabah, namun sulit menemukan pakaian berukuran besar untuk mendukung karirnya.

Adam yang tinggal dikota besar saja kesulitan mendapatkan pakaian big size dan layak, lalu bagaimana dengan mereka yang tinggal di kota2 lain, yang juga akan bernasib sama dengan Adam.

. “Susah cari baju yang ukurannya sesuai, di mall rata-rata ukuran XL atau XXL sudah paling besar. Nggak muat,” katanya.

Saat itulah Adam dihadapkan dengan pilihan tetap menjadi karyawan atau fokus mengembangkan usaha.

Akhirnya Adam memutuskan untuk berhenti dari karirnya di perbankan dan membangun bisnis pakaian berukuran besar.

Gaji yang Adam terima dari WGB sudah lumayan meski tidak sebesar gajinya di kantor. Ia pun memutuskan untuk resign dari Perbankan

“Sebelum akhirnya memutuskan resign, pertimbangannya banyak. Salah satunya menghitung utang. Penting memastikan masih punya utang atau tidak, jangan sampai pendapatan yang tidak sebesar gaji kantor itu malah habis untuk bayar utang,” katanya.

Namun, perjuangan Adam membuahkan hasil. Setelah 2 tahun ia sampai di satu titik dimana ia merasa cukup dengan gaya hidupnya yang sekarang. “Bisnis semakin baik, penghasilan semakin besar. Penghasilan yang diberikan WGB sekarang sudah melebihi gajiku dulu sebagai karyawan, bahkan berkali lipat. Tapi gaya hidup masih sama seperti saat pertama kali digaji sama WGB. Sisanya untuk investasi saja,” Imbuhnya.

Untuk range harga baju-baju Big Size yang dijual WGB Mulai dari 99.000 – 589.000.

Ide desain, Adam bersyukur tidak pernah merasa kehabisan ide untuk trend produk-produk terbaru WGB.

Signature WGB tidak hanya ukurannya yang besar tapi koleksi WGB dibuat mengikuti trend pakaian terkini.

Warna, motif dan model yang sebelumnya seperti “haram” dipakai oleh orang bertubuh besar justru diproduksi oleh WGB untuk memberikan inspirasi gaya berpakaian yang keren untuk mereka.

“Alhamdulillah, ide tidak pernah habis. Dunia fashion luas banget, perkembangannya cepat. Dari situ malah saya melihat ide-ide banyak sekali, mengalir terus. Malah suka kalap kalau lagi belanja bahan. Di mata saya, semua bagus, maunya beli semua. Sudah terbayang desainnya begini-begitu. Sekarang sih sudah lebih ter-manage. Saya buat rencana produksi selama sebulan, temanya apa, buat apa, warnanya gimana, berapa banyak. Biar belanjanya tidak over dan sesuai dengan daya jual WGB,” imbuhnya.

Melalui kampanye kesehatan, WGB banyak memberikan informasi, motivasi dan dukungan melalui pakaian sport ukuran big size.

Misi WGB dalam Mengusung Fashion Big Size, kami ingin “Meningkatkan kesadaran bagi masyarakat obesitas dalam memaknai kesehatan dari sisi penampilan, gaya hidup dan kepercayaan diri”. Pungkasnya.

Pembelian bisa melalui Website kami di www.wahgedebanget.com atau bisa juga melalui Tokopedia, shopee, lazada dan blibli.(***)