Wujud Kedekatan Pemerintah Daerah (Forkompimda) Kepada Petani

TNI Polri77 Dilihat

Kutai Kartanegara. bisnismetro.id Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai bersama Bupati Kukar Drs Edy Darmansyah dan kepala dinas peternakan dan perikanan lakukan kunjungan kerja ke Desa Cipari yang berada di Kecamatan Muara Kaman, Senin 10/6/24.

Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk dapat bertatap muka secara langsung dengan kelompok tani Subur Makmur sehingga hubungan silaturahmi dapat tetap selalu terjaga dengan baik dengan para petani selain itu juga untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi oleh petani.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai bersama Bupati Kukar Drs Edy Darmansyah berkesempatan menyerahkan bantuan hewan ternak kambing sebanyak 50 ekor yang terdiri dari 6 jantan dan 44 betina kepada Gapoktan Subur Makmur yang merupakan kelompok tani yang berada di kawasan pertanian terintegrasi yang ada di wilayah kecamatan muara kaman.

Letkol Czi Damai selaku Dandim 0906 Kukar pada saat bertatap muka dengan Gapoktan menyampaikan semoga dengan adanya pertanian terintegrasi ini para petani bisa lebih maju dan berkembang sehingga bisa menjadi contoh bagi kelompok tani lainnya yang ada di kabupaten Kutai Kartanegara.

Saya berharap kepada Gapoktan Subur Makmur agar tetap selalu kompak saling membantu antar anggota kelompok sehingga kedepannya petani bisa menjadi sejahtera karena pemerintah daerah berharap Kutai Kartanegara bisa menjadi lumbung padi maupun penyangga akan kebutuhan pangan untuk Ibu Kota Negara kedepan tuturnya.

Ini merupakan bentuk perhatiannya pemerintah daerah kepada petani yang ada di kabupaten Kukar yang mana bapak Bupati meluangkan waktu untuk bisa bertemu dengan petani yang merupakan ujung tombak dalam meningkatkan maupun menentukan ketersediaan pangan yang ada di desa khususnya di kabupaten Kukar Imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kutai Kartanegara Dandim 0906 Kukar Kepala dinas Pertanian dan peternakan camat Muara Kaman danramil Muara Kaman, kepala desa Cipari Makmur Sidomukti dan kepala desa Panca Jaya serta seluruh kelompok tani yang ada di desa Cipari Makmur.