Wujudkan Kampung Pancasila Yang Aman, Anggota Koramil 02/KT Goro Bangun Pos Kamling

TNI Polri875 Dilihat

TElUK KUANTAN — Guna memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Para Babinsa Koramil 02/KT melaksanakan gotong royong bersama masyarakat dalam pembuatan Poskamling di Kampung Pancasila dengan merobohkan poskamling yang sudah lapuk dan tidak layak digunakan kemudian menggantinya dengan dibangun poskambling yang baru.

Kegiatan goro ini dilaksanakan di Desa Sebrang Taluk Hilir  Kabupaten Kuansing dipimpin langsung Batituud Ramil.02/KT Serka Aidil Fitri Kamis (06/10/2022).

Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto mengatakan bahwa pos kamling yang di bangun tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan keamanan di lingkungan sekitar.

“Disamping itu karya bhakti pembuatan Pos Kamling ini, selain untuk memperindah kampung pancasila juga merupakan wujud kepedulian dan kedekatan antara TNI dan Rakyat dalam rangka menciptakan Kamtibmas.

Dengan adanya Pos Kamling ini diharapkan warga lebih semangat dan antusias dalam menjalin kerjasama dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat.

“Pos Kamling itu, selain untuk tempat utama menjaga keamanan lingkungan dan mengantisipasi bahaya yang akan datang, juga sebagai pusat informasi desa,” terang Danramil.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil juga mengajak warga desa binaannya untuk bersama-sama ikut mengerahkan tenaganya membangun Pos Kamling.

“Maksudnya agar lebih ringan dan cepat selesai serta dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan maksimal,” pungkas Danramil.