oleh

Kasal : SDM Merupakan Faktor Sentral Dalam Suatu Organisasi

-TNI Polri-270 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA  — “Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor sentral dalam suatu organisasi, sebab arah, laju dan jalannya sebuah organisasi dikendalikan dan ditentukan oleh personel. SDM yang unggul kita jadikan sebagai prioritas pertama dalam membangun TNI Angkatan Laut (TNI AL)” tegas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono melalui Video Conference (Vicon) dari Gedung Utama Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi Personel (Rakor Pers) TNI AL tahun 2022 yang dilaksanakan di Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang, Jawa Timur. Jumat (22/04).

Kasal didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono dan para Pejabat Utama Mabesal menjelaskan bahwa kegiatan Rakor Pers ini merupakan ajang untuk introspeksi, refleksi dan evaluasi terhadap apa yang telah di kerjakan di masa yang lalu, sekaligus menyamakan visi dan misi serta menyusun dan merencanakan program kegiatan bidang personel yang akan datang. Hasil evaluasi yang baik harus dilanjutkan dan terus ditingkatkan, sedangkan yang kurang harus dapat kita carikan solusi dan pemecahan yang efektif implementatif.

Kasal berharap dengan adanya kegiatan tersebut, jajaran Spersal lebih menguatkan semangat berkarya, membangun soliditas, serta melahirkan solusi-solusi cerdas terhadap berbagai permasalahan personel yang masih di hadapi saat ini.

Setelah acara pembukaan oleh Kasal, selanjutnya Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi memimpin langsung jalannya Rapat Koordinasi Personel (Rakor Pers) TNI AL tahun 2022 yang bertemakan, “Penguatan Sumber Daya Manusia Melalui Penajaman Fungsi Lembaga Pendidikan Guna Menyiapkan Personel yang Profesional untuk Mendukung Tugas TNI AL Dalam Rangka Percepatan Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”.

Adapun materi yang disampaikan dalam Rakor Pers kali ini adalah Hasil Penelitian Tim Pokja Penajaman Fungsi Lembaga Pendidikan di Lingkungan TNI Angkatan Laut, Restrukturisasi dan Penajaman Fungsi Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut serta Penguatan Organisasi TNI Angkatan Laut.

Sebelum menutup kegiatan tersebut Aspers Kasal memberikan penekanan terkait segala sesuatu yang telah didapatkan dalam kegiatan ini, agar diteruskan dan diaplikasikan di jajaran TNI AL. Gunakan kebijakan, evaluasi serta informasi yang telah diperoleh, untuk menemukan ide dalam mencari solusi pemecahan masalah yang berkaitan dengan pembinaan personel. Sehingga dapat memberikan manfaat bagi peningkatan profesionalisme dan kinerja personel TNI AL.(***)