Hari-Hari Serentak RPP Pemuda Pancasila Seluruh Indonesia Loh, Ngga Hanya Tangsel atau Provinsi Banten

Megapolitan5450 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN-Lingkungan wisata Tandon Ciater Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hari ini penuh oleh anggota Ormas Pemuda Pancasila Tingkat Kecamatan Serpong, Minggu (19/2/2023) pagi hingga petang.

Ternyata mereka melaksanakan kegiatan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) se wilayah Kecamatan Serpong yang diikuti 9 ranting (tingkat kelurahan) tapi berdasarkan verifikasi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Tangsel itu hanya 8 ranting yang memenuhi quorum.

Ketua Steering Committee (SC) Eko Yuli Suprianto menerangkan bahwa satu (1) ranting yakni Lengkong Wetan tidak dapat memenuhi syarat quorum untuk mengikuti RPP yang minimal harus ada 50 anggota.di setiap ranting.

“Artinya kita sudah lakukan RPP dari 9 kelurahan ada 8 (Lengkong Gudang, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Cilenggang, Ciater, Buaran, Rawa Buntu, Lengkong Gudang Timur) yang sudah berhasil melakukan RPP serentak se PAC (kecamatan) Serpong,” ungkap Eko.

Upaya semaksimal mungkin sudah dilakukan pihaknya, dengan keanggotaan di tubuh Pemuda Pancasila se PAC Serpong melakukan RPP serentak yang apabila dikalkulasi sebesar 90%

Di lokasi hadir pula beberapa Pengurus MPC PP Tangsel membantu, maksimal membimbing PAC Serpong agar kegiatan bertema “Mari Membangun Pemuda Pancasila Yang Berdikari”, berjalan sukses dan lancar.

Sekretaris MPC PP Tangsel, Maxwell Poluan mengatakan, atas instruksi Ketua MPC Muhammad Reza Ao, agar jajaran MPC untuk mensupervisi kegiatan semua pelaksanaan rapat ranting pemilihan pengurus periode 2023-2025 se Tangsel.

“Jadi kami mensupervisi semua pelaksanaan rapat-rapat ranting yang sesuai dengan instruksi Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Banten, ” ungkap Maxwell.

Dirinya menyebut pelaksanaan sudah dilakukan, antara lain Pamulang, Setu, Pondok Aren, kemudian Serpong. Selanjutnya akan menyusul Serpong Utara, Ciputat, dan Ciputat Timur.

“Target kita akhir Februari 2023 ini harus sudah selesai semua, karena masih agenda kita yang harus kita selesaikan,” tuturnya. Setelah RPP serentak ini, masih ada RPP PAC, menyusul tingkat kota/kabupaten yang harus dilaksanakan, imbuh Maxwell.

Hal ini kata dia, atas instruksi Majelis Pimpinan Nasional (MPN) melalui MPW Banten, terus ke MPC Tangsel, kemudian PAC, hingga tingkat Ranting, harus dilaksanakan. “Ini serentak loh di seluruh Indonesia, ngga hanya di Banten saja, dan target ini harus dipenuhi, ‘ cetusnya.

Sebagai pihak MPC, dirinya merasa sangat senang karena beberapa PAC sudah mengikuti dan menggugurkan hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) 20 Januari 2023 lalu di area mako Kodiklat TNI kawasan Buaran Serpong.

“Harapannya PAC-PAC yang lain, harus secepatnya melakukan dengan jadwal yang sudah ada,” pungkasnya.(sg)