8 Perwira Tinggi TNI AL Resmi Me nyandang Pangkat Baru dan Jabatan Baru

TNI Polri352 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali beserta jajaran Pejabat Utama TNI AL hari ini memimpin upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat (Kenkat) 8 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut di Gedung RE. Martadinata Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (16/6).

Dari ke delapan pati tersebut, tiga diantaranya naik dari bintang satu menjadi bintang dua atau Laksamana Muda (Laksda) dan lima diantaranya naik pangkat dari Kolonel menjadi bintang satu atau Laksamana Pertama (Laksma) maupun Brigadir Jenderal (Brigjen).

Pati TNI AL yang resmi menyandang pangkat bintang dua adalah Laksda TNI Isrovi, saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bid. Hankam Setjen Wantannas, Laksda TNI Halili, menjabat sebagai Pa Sahli Tk.III Bid. Sosbudkum Ham dan Narkoba Panglima TNI, dan Laksda TNI Samista, yang menjabat sebagai Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan laut (Danpuspomal).

Selain itu, lima Pati TNI AL yang naik pangkat menjadi jenderal bintang satu adalah, Brigjen TNI (Mar) Guslin, yang menjabat sebagai Asisten Deputi Koordinasi Kewaspadaan Nasional Kemenko Polhukam, Laksma TNI Robert Hasudungan Marpaung sebagai Kapusinformar TNI, Laksma TNI Tamrin sebagai Kapoksahli Koarmada II, Laksma TNI Urip Bambang Widjanarko, sebagai Pa Sahli Tk.II Siber Sahli Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI, dan yang terakhir Laksma TNI Drs. Hari Murti, sebagai Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Wadanpuspomal).

“Kenaikan pangkat dan jabatan bukan hanya wujud pengakuan serta penghargaan negara kepada prajurit atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas jabatannya, tetapi sekaligus menjadi kehormatan serta tanggung jawab dan kewajiban untuk menjaga, memelihara, dan memberikan suri teladan dalam pelaksanaan tugas”, ucap Kasal dalam sambutannya.

Sebelumnya, pada hari Kamis, 15 Juni 2023 lalu, 8 Pati TNI AL ini telah melaksanakan Upacara Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bertempat di GOR A. Yani, Denma Mabes TNI, Cilangkap bersama dengan 13 Pati TNI AD dan 5 Pati TNI AU lainnya.

Diakhir sambutannya Kasal menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pati TNI AL yang mendapat anugerah kenaikan pangkat, Kasal berharap hal ini akan mendorong Laksamana untuk lebih berkontribusi dalam melahirkan inovasi untuk mendukung pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern, dan tangguh. (***)