Anggota Dewan Fraksi Golkar dan Dinas PU Tangsel Mengecek Saluran Air Perumahan BPI 5, Warga: Semoga terealisasi dengan baik

Gaya Hidup836 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Dikabarkan warga Perumahan Bukit Pamulang Indah (BPI) 5 RW10, Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, sudah sangat lama membutuhkan saluran air yang baik dan tertata rapi agar bisa tembus ke Situ Sasak Tinggi.

Oleh hal tersebut Mochammad Ramli, Anggota DPRD Tangsel dapil Kecamatan Pamulang, pada hari Kamis 25 Agustus 2022, bersama Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Tangsel Robby Cahyadi, diikuti Kepala Bidang Mahyudin Mahmud, dan Imanuddin, Kepala UPT Wilayah Pamulang-Setu, melakukan inspeksi ke perumahan tersebut.

Pengecekan ke wilayah ini pun disambut baik oleh Agung Trikun Cahyo Hutomo, Ketua RW 10 Perumahan BPI 5, dan warganya.

Agung mengucap syukur, atas kedatangan mereka, menandakan Perumahan BPI 5 akan mendapat dana atau proyek pemerintah.

“Kemarin-kemarin kita tidak tahu atau baru tahu dan akhirnya semakin tahu bahwa komplek perumahan ini sudah diserah terima ke pemerintah,” ungkap Agung.

Pada akhirnya, lanjut Agung, BPI 5 meminta bantuan pada Pemkot Tangsel. “Selama ini kita mandiri, dan sekarang kita bermohon dengan bantuan Pak Dewan, dan Dinas, untuk.menormalisasi lingkungan ataupun peningkatan jalan, dan saluran,” terangnya.

Disampaikan Robby, sesuai instruksi pimpinannya Walikota – Wakil Walikota, bahwa penanganan banjir dan peningkatan jalan di Tangsel, menjadi fokus.

“Nah disini (BPI 5) pada tahun 1996 kalau tidak salah sarana fasum, fasos lingkungan, sudah diserahkan ke Pemkab Tangerang saat itu, dan sekarang sudah menjadi bagian wilayah Pemkot Tangsel,” ujar Robby.

Kebetulan saat ini, (BPI 5) sudah ada beberapa ruas yang sudah di alokasikan anggaran peningkatan jalan (aspal) hotmix, imbuhnya.

“Nanti pak, di APBD perubahan ada tiga (3) ruas lagi (jalan yang belum.diperbaiki di BPI 5), Jalan Nuri, Kakatua, dan Jalan Cendrawasih,” sebut Robby.

Rencana selanjutnya, Pemkot Tangsel akan menyelesaikan permasalah drainase di lingkungan BPI 5.
“Drainase, terkait penanganan banjir, sifatnya kan kita tidak bisa parsial dan harus terintegrasi. Nanti kita urut dulu sampai tembus Situ Sasak Pamulang,” katanya.

Selain rencana normalisasi drainase Perumahan BPI 5 Pamulang Timur, Robby juga berharap warga secara bersama menjaga lingkungan.

“Karena persoalan drainase ini, mulai dari depan rumah masing-masing, dan bersama-sama,” tukasnya.(SG)